Kamis, Oktober 24, 2024

Ajak Karyawan Jaga Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Kunjungi SBI Cilacap

Must Read
CILACAP – METROPAGINEWS.COM || Polda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengunjungi Gedung Plant Semen Indonesia di PT SBI (Solusi Bangun Indonesia) Tbk Pabrik Cilacap, Jumat (12/7/2024).Ajak Karyawan Jaga Kamtibmas,
Irjen Pol Ahmad Luthfi Kunjungi SBI Cilacap

Kapolda Jateng melakukan kunjungan kerja untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif guna mewujudkan iklim usaha yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam arahannya,, Kapolda menekankan, bahwa menciptakan rasa aman di tengah masyarakat adalah tanggung jawab Polri yang memerlukan upaya sinergi dari seluruh pihak.

“Sudah menjadi kewajiban Polri untuk mengawal pembangunan di Indonesia. Polri itu ibarat akuarium yang bisa dilihat semua orang, Apabila airnya tidak jernih, tidak enak dilihat, tolong dikritik dan diberitahu agar menjadi jernih kembali,” kata Luthfi.

Ia lantas mengajak untuk bersama-sama membuat Polri makin baik dan dicintai masyarakat.

Luthfi lantas menjelaskan pentingnya penanaman kesadaran kepada masyarakat untuk ikut serta dalam upaya menjaga harkamtibmas melalui berbagai bentuk peran dan partisipasi.

“Masyarakat bisa melakukan upaya preemtif dan preventif secara mandiri melalui hal-hal kecil sederhana, Contohnya, pakai helm saat naik motor, kenakan sabuk pengaman saat di mobil. Dengan demikian, Anda sudah menjadi polisi bagi diri sendiri,” jelas Ahmad Luthfi.

Kapolda juga mencontohkan upaya yang bisa dilakukan di tingkat perusahaan, seperti memastikan peralatan elektronik dan lainnya yang berpotensi mengakibatkan kebakaran dalam keadaan mati, sebelum meninggalkan kantor. “Satpam atau security juga memiliki sebagian dari kewenangan Polri untuk menjaga keamanan di lingkungan perusahaan,” tandasnya.

“Kalau ada pencurian, satpam boleh menangkap dan mengamankan. Namun, untuk penegakan hukumnya harus tetap diserahkan kepada Polri. Penegakan hukum juga tidak boleh melalui cara-cara yang melanggar hukum,” tegas Kapolda.

Kapolda Jateng juga menekankan pentingnya kebersamaan dalam mewujudkan Jateng yang aman.

“Kami mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan iklim usaha yang inklusif dan berkelanjutan. Mari kita menjaga keamanan dan ketertiban, untuk mewujudkan Jawa Tengah yang aman dan kondusif,” pungkas Kapolda Jateng.

Reporter: Estanto

Facebook Comments

Latest News

Ahli Waris Tanah RSPON Bersyukur Warkah Terdaftar di Kelurahan Cawang

JAKARTA-METROPAGINEWS.COM || Sengketa tanah di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur yang saat ini lokasi tanahnya sudah dibangun proyek Pengembangan Rumah...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427