Rabu, Mei 22, 2024

Dugaan Pencairan Uang Bos Gunakan Sertifikat Kompetensi Palsu oleh Oknum Kepsek, Kasudin Bungkam

Must Read

JAKARTA-METROPAGINEWS.COM || Pemalsuan serifikat kompetensi guna pencairan Uang Bos yang diduga sengaja dilakukan oleh Kepala Sekolah SD Negeri Pejagalan 01 Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kota Administrasi Jakarta Utara, saat dimintai tanggapanya via WhatsAppnya tidak merespon alias bungkam. Minggu(12/5/2024)


Diberitakan sebelumnya, praktek pemalsuan sertifikat kompetensi oleh kepala sekolah, yang merupakan Guru Penggerak Angkatan ke – 5 guna pencairan Uang Bos , menurut nara sumber yang namanya tidak mau dipublikasikan, bermula dari pembelajaran Ekskul Vokal siswa -siswi kelas 4, 5 dan 6 di awal bulan Januari, Pebruari dan Maret Tahun 2024 yang pelatihnya adalah guru kelas masing-masing, bukan dari pelatih khusus (Vokal) Honor.

BACA JUGA : Penjual Dibebaskan Pembeli Mendekam di Penjara, 5 pelaku diduga membawa Kayu Ilegal Loging 3 Orang Dipulangkan oleh Polsek Sumawe. 

Namun patut diduga kepala sekolah SD Negeri Pejagalan 01 Penjaringan Jakarta Utara ini mengeluarkan sejumlah nominal uang, untuk pembayaran pelatih vokal dari luar sekolah, yang terhitung selama 3 bulan. Yaitu Januari, Februari dan Maret 2024.

Ditransfer melalui rekening sekolah ke rekening guru pelatih vokal dari luar tersebut.

SDN PEJAGALAN 01

Untuk diketahu, pembayaran pelatih Vocal dari uang BOS harus Pelatih Vocal yang telah memiliki sertifikat kompetensi di bidangnya. Untuk mensiasati Uang Bos bisa dikeluarkan maka, kepala sekolah SD Negeri Pejagalan 01, membuatkan sertifikat kompetensi palsu yang diduga dibrowsing dari Google ( Internet ) atas nama pelatih Vocal tersebut.

Mirisnya lagi , penuturan nara sumber ternyata pelatih Vocal tersebut bukan guru pengajar di SD Negeri Pejagalan 01 Penjaringan, dan diperkirakan orang tersebut adalah rekan sejawatnya. Karena pelatih Vocal selama 3 bulan, Januari, Pebruari, Maret 2024 sudah dihandle oleh guru kelas masing-masing.

BACA JUGA : IInstruksi Kapolda Jateng di Cuti Bersama: Terjunkan Personel, Layani Masyarakat

Terkait berita tersebut, wartawan metropaginews.com meminta tanggapan dari Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kota Admintrasi Jakarta Utara melalui chat whatsAppnya pada Kamis 9 Mei 2024, yang tugasnya melaksanakan pembinaan, pengawasan dan pengendalian urusan pemerintahan dibidang pendidikan, dan yang juga mempunyai keunggulan layanan yaitu Keterbukaan dan Transparansi : Kami mengutamakan keterbukaan informasi untuk memberikan pemahaman yang jelas mengenai jenis layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban.

 

Reporter : Lita.S..


BACA JUGA : Unik Diplomasi Peacekeeper Indonesia Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL 2024 

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

PWMOI Cilacap Pererat Silaturahmi dengan Ngopi dan Kumpul Bareng

CILACAP - METROPAGINEWS.COM || Puluhan wartawan dari barbagai media online yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Online Indonesia (PWMOI) menggelar...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420