Kamis, Oktober 24, 2024

Habiskan Anggaran 16 Milyar Pembangunan Terkesan Asal-asalan Inspektorat Seharusnya Turun Langsung Sidak Kelapangan

Must Read

MALANG-METROPAGINEWS.COM || Proyek peningkatan jalan wilayah 25. Satuan Kerja : Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga. Nomor kontrak : 602.51/C-99/BT/35.07.304/2023 . Tanggal kontrak : 09 Oktober 2023. Ruas Tamanasri – Pantai licin Tirtoyudo Kabupaten Malang Jawa Timur tak sesuai spesifikasi teknik, dan disinyalir dikerjakan asal jadi, Minggu (6/10/2024)


Adanya temuan diberapa titik kerusakan menandakan dugaan kualitas dan mutu tidak sesuai sebagaimana yang diharapkan.

Temuan awak media dilapangan terpantau pengerjaan paket proyek ini terlihat asal-salan.

Proyek dengan Pagu Anggaran Rp 16.918.800.000.00 miliar ini, seharusnya dikerjakan sesuai Spesifikasi .

Anggaran proyek yang tergolong besar. Namun faktanya tak menjamin mutu pengerjaan.

Diduga kuat pelaksana tak bertanggung jawab dan hanya mementingkan keuntungan semata.

Terkait proyek peningkatan jalan Kabupaten Malang Anggaran 2023 dari Dana Alokasi Khusus(DAK) ini, awak media menghubungi Dedik yang diduga sebagai pengawas proyek tersebut, namun dirinya hanya mengarahkan untuk konfirmasi langsung ke penanggungjawab kelanjutan proyek tersebut yakni Kades Tamanasri yang bernama Joko.

Kepala Desa Tamanasri Joko saat di konfirmasi melalui Short Message Service (SMS) ditelpon selulernya, belum ada balasan.

Proyek peningkatan jalan wilayah ini, kini menjadi sorotan tajam masyarakat.

Salah seorang warga setempat yang tidak mau ditulis mengatakan “Evaluasi terhadap proyek ini sangat diperlukan untuk memastikan bahwa anggaran negara digunakan dengan sebaik-baiknya dan tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab” katanya.

Hal ini penting mengingat dugaan rendahnya mutu dan kualitas hasil pekerjaan, yang kemungkinan disebabkan oleh kinerja perusahaan yang tidak profesional dan kurangnya pengawasan dari dinas terkait.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek belum dapat dikonfirmasi.

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan serius dari Dinas terkait.

 

(HB/Tim)

Facebook Comments

Latest News

Ahli Waris Tanah RSPON Bersyukur Warkah Terdaftar di Kelurahan Cawang

JAKARTA-METROPAGINEWS.COM || Sengketa tanah di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur yang saat ini lokasi tanahnya sudah dibangun proyek Pengembangan Rumah...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427