Kamis, Oktober 24, 2024

Kebakaran Ludeskan Warung, Ibu Karni Bertahan dengan Tenda Darurat

Must Read
SAMPANGMETROPAGINEWS.COM || Kebakaran hebat melanda Dusun Semampir, Desa Kedungdung, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Jumat (18/10/2024) dini hari.Kebakaran Ludeskan Warung

Peristiwa tersebut menghanguskan tiga warung, salah satunya milik Ibu Karni (76), seorang janda tua yang selama ini bergantung pada usahanya berjualan nasi pecel.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.15 WIB diduga akibat korsleting listrik. Api dengan cepat menjalar dan melalap warung milik Ibu Karni, serta dua warung lainnya milik Ibu Arwani dan Ibu Maryam. Ketiga bangunan yang berdempetan tersebut rata dengan tanah, mengakibatkan kerugian materi hingga puluhan juta rupiah.

Pasca kebakaran, Ibu Karni harus menghadapi kenyataan pahit. Untuk tetap bertahan hidup, ia mendirikan tenda darurat yang sederhana. Tenda tersebut dibuat dari bambu dan triplek, dengan atap seadanya dari terpal. Meski kondisinya sangat terbatas, ia tetap melanjutkan usahanya berjualan nasi pecel. Sementara itu, dua korban lainnya memilih untuk menjalankan usaha dari rumah.

“Sampai saat ini, Ibu Karni terpaksa berjualan di bawah tenda yang sangat sederhana. Kondisinya cukup memprihatinkan,” ungkap Ja’far Sodik, pemuda setempat, Selasa (22/10/2024).

Ja’far juga menyampaikan bahwa hingga kini belum ada bantuan atau tanggapan dari pemerintah setempat terkait insiden kebakaran ini. “Belum ada bantuan dari pihak berwenang, padahal korban sangat membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Kedungdung, Hj. Cholifah, menjelaskan bahwa laporan resmi terkait kebakaran belum disampaikan kepada pihak kecamatan. Ia berencana segera mengirimkan laporan setelah berkonsultasi dengan Camat. “Insya Allah, laporan akan dibuat besok karena Pak Camat masih ada kegiatan lain,” ujar Hj. Cholifah melalui pesan WhatsApp.

Kebakaran ini meninggalkan luka mendalam bagi para korban, terutama bagi Ibu Karni yang kini harus berjuang keras dengan keterbatasan untuk melanjutkan usahanya. Bantuan dari pemerintah dan masyarakat setempat sangat diharapkan agar mereka bisa bangkit dari musibah ini.

Muh || Her

Facebook Comments

Latest News

Ahli Waris Tanah RSPON Bersyukur Warkah Terdaftar di Kelurahan Cawang

JAKARTA-METROPAGINEWS.COM || Sengketa tanah di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur yang saat ini lokasi tanahnya sudah dibangun proyek Pengembangan Rumah...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427