Sabtu, Maret 2, 2024

Kelurahan Leuwigajah Melalui Bhabinkamtibmas Gelar Pembinaan Triwulan 163 Anggota Linmas 

Must Read

Cimahi – metropaginews.com || kelurahan Leuwigajah kecamatan Cimahi Selatan menggelar pembinaan kepada Anggota Linmas se- kelurahan Leuwigajah. Setelah kegiatan  pembinaan tersebut, dilanjutkan dengan pemberian uang insentif yang biasa di berikan dalam tiga bulan sekali. Acara di selenggarakan di Gedung Aula kelurahan Leuwigajah Kelurahan Leuwigajah, Jl. Sadarmanah No.11 Cimahi Selatan, Kamis ( 29/09/2022).

Satuan Perlindungan Masyarakat atau sering kita sebut dengan Satlitmas atau yang lebih kita kenal dengan nama Linmas/Hansip merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan Kamtibmas .

Babhinkamtibmas Leuwigajah, Polsek Cimahi Selatan, Aiptu Ricky Vernando. S. Menjelaskan, Kegiatan pada hari ini sesuai dengan program kelurahan Leuwigajah untuk memberikan pembinaan dan pemberian materi kepada anggota Linmas yang dilanjutkan dengan pembagian uang insentif triwulan.

“Linmas di kelurahan Leuwigajah ini semuanya berjumlah 163 Anggota, untuk pembagian insentif nya kita dibagi dua tahap. Di tahap pertama dari RW 01-10 di lanjutkan tahap kedua jam 14 ,00 dari RW 11-20. Pembinaan yang di berikan sesuai amanat dari Pimpinan dari kepolisian terkait masalah Kamtibmas dan mengingatkan kembali tupoksi kepada Linmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Terkait siskamling, kalau disetiap malamnya sudah berjalan dengan baik, dan kita juga memiliki perwakilan Linmas di masing-masing RW yang aktip. Kita pantau dalam kegiatannya, dan untuk saat ini di kelurahan Leuwigajah Alhamdulillah aman dan kondusif. Harapannya dengan adanya insentif agar lebih semangat dalam kegiatan di lapangan , memotivasi dan lebih aktif lagi peran Linmas di wilayah Masyarakat,” ucapnya kepada Wartawan.

Di tempat yang sama, Kasi pemtramtibum kelurahan Leuwigajah, Yenny Rahmawati menambahkan , bahwa kegiatan rutin triwulan Linmas  pada hari ini adalah adanya beberapa hal yang harus di evaluasi dari yang sebelumnya.

” Kegiatan pembinanaan anggota Linmas dan pembagian uang insentif triwulan ini selain daripada wadah untuk kordinasi dan juga berbagi imformasi. Kalau insentif nya perbulan dalam 1 bulan Rp 183.000,- dan dalam pembagiannya setiap 3 bulan sekali, jadi dikalikan menjadi total 549.600,- . Harapan saya semoga Anggota Linmas di kelurahan leuwigajah selalu bersemangat, dan lebih dekat dengan lingkungan, sehingga laporanpun selalu tersampaikan kepada kami pada Babinsa dan Babhinkamtibmas. kalau untuk inovasinya seperti di kelurahan lain untuk memberikan atau membuat jaket atau seragam kita akan dimusyawarah kan lebih dulu dengan semua anggota Linmas. kita akan liat antusiasnya para anggota Linmas yang ada di kelurahan Leuwigajah ini,” pungkasnya. (RUS / SITI A.S) **

Editor   :  Tedy Yana Setiawan

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Korban Penipuan Minta LP, Polres Magetan Enggan Keluarkan LP, Pengamat Kepolisian Didi Sungkono Bicara

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Polres Magetan Polda Jatim, tolak mengeluarkan Laporan Polisi (LP) dalam kasus penipuan yang menimpa korban...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373