Sabtu, Mei 18, 2024

Kemenko PMK dan kementrian perhubungan bersama Kapolda Banten Gelar Rapat koordinasi Evakuasi pelaksana mudik di pelabuhan merak

Must Read

CILEGON-METROPAGINEWS.COM || Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dan Kementrian Perhubungan laksanakan rapat koordinasi dan evaluasi proses penyebrangan dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni dalam rangka memberikan pelayanan mudik tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Sosoro Terminal Eksekutif Merak pada Minggu (08/04) pukul 10.30 Wib.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, Kepala ASDP Merak Suharto.

 

Dalam kesempatan tersebut Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan berdasarkan dari hasil evaluasi yang kami lakukan penyebrangan sampai saat ini masih lancar dan berjalan dengan baik. “Dari hasil evaluasi proses penyebrangan dari Pelabuhan Merak maupun sebaiknya masih berjalan dengan baik dan lancar tidak ada kendala saya sebagai koorinator yang di perintahkan Presdien mengucapkan terima kasih kepada Kapolda dan unsur lainya yang telah membantu,” kata Muhadjir Effendy.

 

Muhadjir Effendy menyamapikan bahwa kami akan melakukan kebijakan untuk sekarang sampai lihat perkembangan nanti kapal dari Pelabuhan Merak hanya membawa penumpang. “Bahwa kami nanti akan melakukan kebijakan untuk kapal yang dari Pelabuhan Merak hanya akan membawa penumpang ke Pelabuhan Bakauheni dan selesai menurunkan langsung kembali tidak mengangkut penumbang dari Bakauheni,” ujar Muhadjir Effendy.

 

Sedangkan untuk bongkar muat pemumpang itu hanya dilakukan oleh Pelabuhan Ciwandan. “Untuk proses bongkar dan muat penumpang hanya dilakukan oleh Pelabuhan Ciwandan dan untuk Pelabuhan Merak hanya untuk membawa penumpang saja tidak membawa penumpang dari Pelabuhan Bakauheni,” lanjut Muhadjir Effendy.

 

Kebijakan ini dilakukan karena melihat situasi dan data kenaikan penumpang yang sangat tinggi yaitu 65% dibandingkan tahun lalu. “Kebijakan ini diambil karena melihat situasi dilapangan sudah terjadi kepadatan serta melihat data perbandingan yang naik sebanyak 65% dibandingan tahun 2023,” ucap Muhadjir Effendy.

 

Dikesempatan tersebut Kapolda mengimbau kepada pemudik agar membeli tiket terlebih dahulu sebelum menuju pelabuhan Merak. “Kepada para pemudik yang masih dirumah dan belum melakukan perjalanan ke merak hari ini serta belum memiliki tiket sebaiknya jangan dulu ke pelabuhan merak sebelum mendapatkan tiket,” tutup Kapolda Banten.

 

Reporter : M.Nur

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Didi Sungkono Apresiasi Unit PPA Polres Kab.Malang Tahan Pelaku Pemerkosaan

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Malang patut diapresiasi atas penahanan pelaku...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420