Selasa, Juni 18, 2024

Komitmen Reformasi Birokrasi, Lapas Jombang Luncurkan Inovasi Unggulan

Must Read
JOMBANG – METROPAGINEWS.COM || Lapas Kelas IIB Jombang meluncurkan dua inovasi pelayanan publik unggulan hari ini (24/11). Ruang Pelayanan Terpadu dan Sistem Belanja Cashless menjadi wujud komitmen lapas yang dipimpin margono itu dalam menjalankan amanah reformasi birokrasi.

Kedua inovasi di bidang pelayanan publik itu diluncurkan langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono. Hadir pula dalam giat tersebut Pj. Bupati Jombang, Sugiat serta Kadiv Pemasyarakatan Asep Sutandar.
“Inovasi ini tentunya menjadi bukti bahwa secara ketatalaksanaan terdapat perbaikan dan penyederhanaan birokrasi yang akan memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan dan informasi di Lapas Jombang,” tutur Heni.
Komitmen Reformasi Birokrasi, Lapas Jombang Luncurkan Inovasi Unggulan
Komitmen Reformasi Birokrasi, Lapas Jombang Luncurkan Inovasi Unggulan
Menurut Heni, inovasi ini diharapkan dapar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terutama Ruang Pelayanan Terpadu yang bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat dan aparat penegak hukum (APH) lain yang membutuhkan pelayanan lapas.

“Dengan adanya inovasi ini, kami berharap dapat memberikan layanan yang terbaik, nyaman dan mudah diakses bagi seluruh masyarakat dan stake holder,” tuturnya.
BACA JUGA : Wali Kota Eri Cahyadi Terima Dua Penghargaan di HUT Ke-77 Bhayangkara

Sementara itu, Margono menjelaskan bahwa sistem pembayaran non-tunai yang diterapkan di Lapas Jombang berbeda dengan lapas yang lain. Karena, sistem pembayarannya berdasarkan face recognition bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia.

“Pembayarannya hanya berdasarkan deteksi wajah warga binaan, jadi meminimalisir pencurian kartu uang elektronik dalam metode pembayaran yang lama,” terang Margono.
Komitmen Reformasi Birokrasi, Lapas Jombang Luncurkan Inovasi Unggulan
Komitmen Reformasi Birokrasi, Lapas Jombang Luncurkan Inovasi Unggulan
Sedangkan Pj. Bupati Jombang, Sugiat mengapresiasi inovasi yang diciptakan Lapas Jombang. Menurutnya, hal ini sejalan dengan program Pemkab Jombang yang terus memberikan kemudahan dalam pelayanan publik.

“Kami tentunya mendukung dan siap berkolaborasi untuk program-program selanjutnya, agar masyarakat Jombang bisa semakin terbantu dalam mengakses pelayanan publik,” terang Bupati.

Selain dua program unggulan itu, Lapas Jombang juga meresmikan media center dan pojok sinergitas serta pojok sehat yang bisa dimanfaatkan pengunjung.


(Humas Kemenkumham Jatim)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420