Kamis, Oktober 24, 2024

Komitmen Syamsul-Ammy pada Pendidikan Agama Disambut para Kiai dengan Deklarasi

Must Read

CILACAP – METROPAGINEWS.COM || Dukungan untuk pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman dan Ammy Amalia Fatma Surya makin membanjir.

Teranyar, dukungan datang dari para kiai. Mereka menyatakan dukungannya terhadap Syamsul-Ammy pada Pilkada Cilacap 2024.

Para kiai ini menyatakan dukungan kepada Syamsul-Ammy yang tergabung dalam relawan dengan nama Sarung Kiai.

Dukungan terhadap paslon nomor urut 3 tersebut, kemudian dibuktikan dengan pernyataan sikap dan deklarasi yang dilakukan di Aula RM Sidoroso, Jalan Rinjani, Cilacap, Kamis (10/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, yang hadir dalam deklarasi adalah calon bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman, ini perwakilan kiai di wilayah Eks-Kotip Cilacap.

“Hari ini kita mengumpulkan para kiai yang tergabung dalam Sarung Kiai (Syamsul Auliya Rachman didukung oleh kiai). Ini merupakan kegiatan kedua kami di wilayah Eks-Kotip Cilacap, dan alhamdulillah Mas Syamsul hadir,” ujar Koordinator Relawan Sarung Kiai, Shoim El Amin (Gus Shoim).

Kehadiiran Syamsul pada kegiatan deklarasi disambut baik para kiai, karena ia menunjukkan komitmennya dengan para kiai, di mana calon pemimpin kita ini betul-betul mau mendengarkan tokoh agama, berkait dengan kepentingan keumatan yaitu kebutuhan pendidikan agama. Dipastikan akan terpenuhi dengan baik di bawah kepemimpinan Syamsul-Ammy nanti.

Dukungan para kiai terhadap Syamsul, kata Gus Shoim, bukan tanpa alasan.

Shoim mengaku, pasangan nomor urut 3 ini bersedia berkomitmen dengan kiai di bidang pendidikan keagamaan. “Salah satunya bersedia mengembalikan aturan enam hari sekolah di Cilacap,” tandas mantan Ketua FKUB Cilacap itu.

Bersama para kiai lainnya yang tergabung dalam Sarung Kiai, ia mendukung calon yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut. “Komitmen beliau sudah dibuktikan dengan track record selama menjadi wakil bupati dulu,” ungkap Shoim.

Ia berkisah, bahwa dulu dirinya juga mendukung Syamsul. “Dan beliau komitmen dengan apa yang telah disepakati dan dengan berani menandatangani Pakta Intergritas yang kami ajukan. Oleh karena itu, kami para kiai mendukung beliau kembali,” tegasnya.

Shoim memastikan, para kiai pendukung Syamsul Auliya Rachman ini bersedia mendukung penuh di Pilkada Cilacap. “Full power mendukung Pak Syamsul, dan kami solid,” katanya.

“Insya Allah, para kiai yang ada di Cilacap, mayoritas ada di belakang beliau dan siap menyukseskan. Kebetulan total relawan kami se-kabupaten ada 1.500 lebih kiai,” lanjutnya.

Sementara, cabup Cilacap Syamsul Auliya Rachman menyambut baik dukungan yang diberikan oleh para kiai kepadanya.

“Tadi para kiai menitipkan beberapa pesan dan harapan, terutama bagaimana pendidikan keagamaan di Cilacap ke depan, agar semakin diperhatikan baik dari segi regulasinya maupun perhatian pemerintah yang lainnya,” ujar Syamsul.

“Sehingga hal yang baik akan menjadi catatan kami ke depan,” katanya.

“Dan program Syamsul-Ammy untuk mengoptimalkan regulasi di bidang pendidikan keagamaan, khususnya di pondok pesantren,” tutupnya.

Reporter: Estanto

 

Facebook Comments

Latest News

Ahli Waris Tanah RSPON Bersyukur Warkah Terdaftar di Kelurahan Cawang

JAKARTA-METROPAGINEWS.COM || Sengketa tanah di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur yang saat ini lokasi tanahnya sudah dibangun proyek Pengembangan Rumah...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427