Sabtu, Mei 18, 2024

Kunjungan Kerja Ombudsman RI di Kabupaten Manggarai Timur : Sampaikan Apresiasi Kepada Pemerintah Daerah

Must Read
MANGGARAI TIMUR – METROPAGINEWS.COM || Ombudsman RI Kembali melakukan kunjungan Kerja di wilayah Kabupaten Manggarai Timur. Kunjungan Kerja ini di terima oleh Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas di Kantor Bupati Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur ( NTT) pada Kamis ( 7/12/2023). Kunjungan ini sebagai bagian dari amanat Undang-undang Nomor 37 Tahun 2008, pasal 7 yang memuat tugas terkait koordinasi dan kerjasama dengan lembaga negara atau lembaga pemerintahan lainnya guna mencegah maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Kepala Ombudsman RI NTT, Darius Beda Daton dalam sambutan singkatnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur atas kerjasama yang telah dibangun selama ini, lebih khusus pada komitmen penyelenggaraan pelayanan publik kepada masyarakat.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa hasil penilaian penyelenggaraan pelayanan publik untuk Kabupaten Manggarai Timur yang telah masuk pada Zona Hijau. Ada 2 (dua) Kabupaten di Provinsi NTT dengan nilai kepatuhan tertinggi, yakni Kabupaten Manggarai Timur dan TTU.
BACA JUGA : Ketua DPD RI : Sebaiknya Buka Bersama Ramadhan 1444 H Diatur, Bukan Dilarang

“Kami tentunya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur juga terkhusus Bagian Organisasi yang selalu menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik selama ini. Kualitas pelayanan publik oleh Pemerintah Daerah Manggarai Timur dari tahun ke tahun terlihat nyata capaiannya. Pemda juga telah berusaha menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan masyarakat untuk menjangkaunya. Selain itu kita bisa lihat standard atau kemudahan yang bisa akses oleh banyak orang. Tahun ini ada 2 Kabupaten di NTT dengan nilai kepatuhan tertinggi, yakni Kabupaten Manggarai Timur dan Timor Tengah Utara (TTU)” ungkap Darius.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Agas menyampaikan terima kasih juga kepada Ombudsman RI NTT yang terus mengawal proses penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Manggarai Timur. Beliau berharap agar evaluasi eksternal menjadi bagian penting bagi pemerintah daerah untuk dapat berbenah dan terus meningkatkan kualitas pelayanan. Beliau juga menyampaikan bahwa dengan telah diresmikannya Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Manggarai Timur, menjadi sebuah terobosan baru, untuk melakukan pendekatan pelayanan agar masyarakat sebagai penerima layanan dapat memperoleh apa yang mereka butuhkan dengan tepat dan cepat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ombudsman yang selalu bekerja sama mendukung capaian kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Manggarai Timur yang baik. Kita semua punya komitmen bersama untuk terus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga menyajikan standar pelayanan yang mudah diakses oleh banyak orang. Tahun ini saja, kita baru saya meresmikan Mall Pelayanan Publik, ini terobosan efektif bagi masyarakat” ungkap Bupati Agas.

Selain itu Bupati Agas juga mengapresiasi kerja perangkat daerah, sehingga tahun 2023 ini, Kabupaten Manggarai Timur masuk dalam zona hijau penyelenggaraan pelayanan publik di Provinsi NTT.

Turut hadir dalam diskusi kunjungan Ombudsman RI NTT ; Asisten Administrasi Umum dan Pimpinan Perangkat Daerah yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

(Ardianus)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Didi Sungkono Apresiasi Unit PPA Polres Kab.Malang Tahan Pelaku Pemerkosaan

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Malang patut diapresiasi atas penahanan pelaku...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420