Jumat, Mei 17, 2024

Lomba Paduan Suara Mars PKK dan Lagu Daerah, Menyambut dan Memeriahkan HUT ke-78 RI di Rejasari

Must Read

BANYUMAS – METROPAGINEWS.COM || Rukun Warga (RW) 007, salah satu bagian dari kerja lurah Rejasari dan merupakan lembaga yang dibentuk melalui musyawarah pengurus RT di wilayah kerjanya yang ditetapkan oleh Pemerintah Lurah Rejasari, Kab Banyumas, Jawa Tengah, Pengurus RW bersama pengurus PKK menggelar lomba paduan suara mars PKK dan Lagu Daerah.

Pengurus PKK RW. 007 kelurahan Rejasari menyelenggarakan lomba paduan suara dalam menyambut dan memeriahkan HUT ke-78 RI di salah satu gang nanas di RW. 007 Rejasari, Minggu (06/08/2023). Kegiatan tersebut dibuka oleh ketua PKK RW, dan hadir Lurah Rejasari, kasi Permas, ketua dan pengurus RW, ketua dan pengurus RT se-RW, ketua dan pengurus PKK se-RW, ketua dan pengurus dawis Se-RW, tua muda anak-anak warga se RW.007, dewan juri dan undangan lainnya.

Ketua PKK RW.007 Asma Asiyah, dalam sambutannya, menyampaikan lomba paduan suara (padus) bertujuan untuk memasyarakatkan warga dengan lagu-lagu daerah yang ada di Indonesia, juga untuk mengembangkan bakat dan minat seni musik kepada ibu-ibu PKK, juga berharap dari kegiatan ini terkandung nilai-nilai yang bisa dihayati dalam setiap kalimat pada lagu mars PKK dan lagu daerah. katanya.

“Marilah hai semua Rakyat Indonesia membangun segera, membangun keluarga yang sejahtera dengan PKK, hayati dan amalkanlah Pancasila untuk Negara, hidup gotong royong, makmur pangan dan sandang rumah sehat sentosa, tata laksana di dalam rumah tangga rapi dan indah, didiklah putra berpribadi bangsa terampil dan sehat, kembangkan koperasi jagalah lingkungan dan sekitarnya, aman dan bahagia keluarga berencana hidup jaya PKK,” Jelasnya.

Dikesempatan itu, Lurah Rejasari Ning Anggoro Eni, dalam sambutanya apresiasi dan terima kasih kepada Panitia, PKK, RW, RT dan Warga yang kompak dalam kebersamaan, juga antusias menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-78, lebih-lebih kepada warga yang menjadi peserta lomba paduan suara, menampilkan berbagai macam kreatifitas dan keunikan tersendiri ketika menyanyikan lagu, nantinya pemenangnya sebagai duta lama perlombaan di tingkat kelurahan. ujarnya.

Lomba Paduan Suara Mars PKK dan Lagu Daerah, Menyambut dan Memeriahkan HUT ke-78 RI di Rejasari
Lomba Paduan Suara Mars PKK dan Lagu Daerah, Menyambut dan Memeriahkan HUT ke-78 RI di Rejasari

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

“Kegiatan ini merupakan momentum untuk dapat mempererat tali silaturahmi dan sekaligus memperkuat rasa solidaritas warga di lingkungan RW.007 khususnya dan warga se kelurahan rejasari.” tandasnya.

Selanjutnya Ketua RW.007 H. Rubimanto, menyampaikan sangat bangga, dan kagum, angkat topi kepada seluruh warga, nampak jelas antusianya dalam mewujudkan berbagai macam kegiatan yang berdampak posisitif untuk warga dan lingkunganya, termasuk hari ini antusiasnya warga mengikuti lomba paduan suara dengan berbagai macam keunikan dan kreatifitas setiap grup ditampikannya, katanya

“Lomba ini diikuti PKK RT se-RW, dengan membawakan lagu mars PKK dan satu lagu daerah, Dewan juri berasal dari luar wilayah RW. 007, demi kenetralan, apalagi lomba ini merupakan semangat kebersamaan menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke-78 dan mengali potensi bakat seni paduan suara ibu-ibu PKK,” jelasnya.

Salah satu juri Mariatun Sugeng, saat mengumumkan juaranya, diawali dengan sambutan singkat, dan mengapresiasi, salut dengan kreatifitas peserta, juga memberikan masukan, bahwa lomba padus ini, intinya adalah olah teknik menyanyi (vokal), artistik ekspresi dan penampilan, kekompakan, maka dari itu antara mata dan suara harus hidup juga nampak menjiwai dalam pelaksanaanya. katanya

Kegiatan ditutup dengan pengumuman dan ucapan selamat kepada juara 1 grup paduan suara dari RT 006 total nilai 784, juara 2 paduan suara dari RT 003 totl nilai 778, dan juara 3 dari paduan suara RT 004 total nilai 772.


(Darwanto)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Didi Sungkono Apresiasi Unit PPA Polres Kab.Malang Tahan Pelaku Pemerkosaan

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Malang patut diapresiasi atas penahanan pelaku...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420