Selasa, Juni 18, 2024

Mahasiswa PPG Prajabatan Undana Unjuk Karya dalam Proyek Kepemimpinan

Must Read

KUPANG — METROPAGINEWS.COM || Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) kembali menjadi saksi semangat dan dedikasi para calon guru muda melalui penyelenggaraan Proyek Kepemimpinan Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Semester II Tahun 2023. 


Acara yang dihelat di Lantai II Aula FKIP Undana ini menghadirkan atmosfer kebersamaan dan semangat inovasi di kalangan 170 peserta PPG Prajabatan.

Hadir dalam acara tersebut, Dekan FKIP, Dr. Malkisedek Taneo, M.Si, bersama Wakil Dekan I, Dr. Moses Kopong Tokan, M.Si, dan Wakil Dekan II, Dr. Jakobis J. Messakh, M.Si. Mereka bergabung dengan para dosen dan guru pamong untuk menyaksikan karya-karya inovatif yang dipersembahkan oleh mahasiswa.

Oplus_131072

Kepada media ini, Dr. Malkisedek Taneo menjelaskan bahwa PPG Prajabatan adalah skema yang khusus dirancang untuk peserta yang belum mengajar dan belum memiliki data di dapodik. “Kami di LPTK Undana merasa terhormat mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan PPG Prajabatan ini,” ungkapnya.

Proyek Kepemimpinan yang merupakan bagian dari kurikulum PPG Prajabatan, memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berdiskusi dengan dosen dan guru pamong guna mengidentifikasi berbagai masalah dan tema terkait pendidikan dan pembelajaran.

Dr. Malki mengungkapkan bahwa meski waktu persiapan untuk pameran hanya setengah hari, hasil karya yang dihasilkan menunjukkan motivasi, keterampilan, dan pengetahuan yang luar biasa dari para peserta.

“Hasil karya mereka akan dinilai oleh tim penilai yang terdiri dari dosen dan guru pamong. Nilai ini kemudian akan digabungkan untuk mendapatkan nilai rata-rata dan nilai akhir dari setiap mahasiswa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dr. Malkisedek berharap agar di masa mendatang, persiapan untuk pameran bisa lebih lama, sehingga mahasiswa memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkan berbagai aspek penting.

Dengan penuh harapan, Dr. Malkisedek menyampaikan terima kasih kepada kementerian yang terus mempercayai Undana untuk menyelenggarakan PPG Prajabatan ini. “Kami berharap kepercayaan ini terus berlanjut, dan kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pengembangan profesi guru di Indonesia,” pungkasnya.

Oplus_131072

Wakil Dekan II, Dr. Jakobis J. Messakh menambahkan bahwa mata kuliah Proyek Kepemimpinan menekankan pada pengembangan diri dan kemampuan memberikan solusi inovatif terhadap masalah yang dihadapi komunitas.

“Ujian kinerja yang akan mereka jalani bertujuan untuk menguji sejauh mana pemahaman dan penguasaan mereka terhadap materi yang telah didapatkan,” tuturnya.

Semangat dan antusiasme para mahasiswa PPG Prajabatan Undana dalam menggelar Proyek Kepemimpinan ini menunjukkan komitmen mereka untuk menjadi pendidik yang inovatif dan inspiratif di masa depan.

Kegiatan ini bukan hanya sebagai bagian dari kurikulum, tetapi juga sebagai ajang bagi mereka untuk menunjukkan bahwa calon-calon guru ini siap membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan.***

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420