Sabtu, Juni 22, 2024

PC LAZISNU Banyumas Salurkan Bantuan 862 Paket Sembako melalui PCNU, MWC, UPZISNU dan JPZIS Beres

Must Read

BANYUMAS – METROPAGINEWS.COM || Pimpinan Cabang Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (PC LAZISNU) Kabupaten Banyumas, selama bulan ramadhan 1444 H/2023 mendistribusikan bantuan 862 (delapan ratus enam puluh) Paket Sembako untuk 8 Asnaf yaitu Fakir, Miskin, Amil, Muallaf, Riqab, Gharimin, Fisabilillah dan Ibnu Sabil.

PC LAZISNU Banyumas Salurkan Bantuan 862 Paket Sembako melalui PCNU, MWC, UPZISNU dan JPZIS Beres
PC LAZISNU Banyumas Salurkan Bantuan 862 Paket Sembako melalui PCNU, MWC, UPZISNU dan JPZIS Beres

Program tersebut adalah hasil tasaruf zakat yang dikelola oleh NU Care-LAZISNU Banyumas. Dan mekanisme pendistribusian bantuan yang dilakukan oleh PC LAZISNU Banyumas, yaitu dengan menggandeng PCNU, MWC di masing-masing kecamatan dan UPZISNU dan JPZIS Beres se-kabupaten Banyumas, dari awal ramadhan sampai akhir ramadhan 1444 H/2023.

“Hari ini Kamis (20/4/2023) sebagian rangkaian akhir bantuan diluncurkan penuntasannya melalui JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat.
Sebanyak 18 (delapan belas) paket sembako untuk para pejuang ZIS dan amil zakat yang ada di dalam JPZIS Beres,” jelas Manajer NU Care-LAZISNU Banyumas, Bambang di kediamnya.

Ia menjelaskan pada tahap sebelumnya, paket sembako telah disalurkan melalui PCNU Banyumas pada saat safari sholat tarawih ke beberapa MWC diwilayah Kabupaten Banyumas, sebanyak 260 paket, kepada NUJEK Banyumas 25 paket, dan kepada 8 Asnaf sebanyak 557 paket oleh manajemen NU Care-LAZISNU Banyumas.

“InSyaa Allah sebelum 1 syawal 1.444.H sesuai keputusan pemerintah dan sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri, sudah kami tuntaskan semuanya,” terang Bambang.

BACA JUGA : Ketua DPD RI : Sebaiknya Buka Bersama Ramadhan 1444 H Diatur, Bukan Dilarang

Dirinya mengatakan titik pendistribusian paket sembako dilakukan melalui PCNU, MCC, Banon NU, Lembaga NU bertempat di masjid, karena menurutnya masjid merupakan basis dan akar rumput Nahdliyin dan titik berkumpul aktifitas warga Nahdliyin selama bulan puasa.

“Kenapa masjid? Karena (masjid) itu adalah basis kita, grassroot (akar rumput) kita. Kenapa melalui PCNU dan UPZISNU, JPZIS Beres sebagai kepanjangan tangan PC LAPZISNU, semoga bisa lebih merekatkan grassroot Nahdliyin dengan struktural dan kultur NU,” jelasnya.

Bambang menambahkan, pendistribusian paket sembako Ramadan tahun 2023 memang difokuskan terlebih melalui PCNU, MWC, UPZISNU dan JPZIS Beres dulu di sebagian wilayah Kabupaten Banyumas.

“Tahun ini kita fokuskan (pendistribusian) melaui PCNU, MWC, UPZISNU dan JPZIS Beres, selebihnya untuk yang lainya secara langsung kepada 8 asnaf,” imbuhnya.

Diksempata itu, Ketua JPZIS Beres, Ustadz Daryanto yang kehadiranya diwakili oleh Sekretaris JPZIS Beres Asron, nyampaikan terima kasih kepada PC LAZISNU dan juga berharap bantuan paket sembako tersebut dapat bermanfaat untuk warga masyarakat sesuai kaidah fiqh zakat.

PC LAZISNU Banyumas Salurkan Bantuan 862 Paket Sembako melalui PCNU, MWC, UPZISNU dan JPZIS Beres
PC LAZISNU Banyumas Salurkan Bantuan 862 Paket Sembako melalui PCNU, MWC, UPZISNU dan JPZIS Beres

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

“Alhamdulillah, program paket sembako dari Zakat selama ini yang dikelola NU Care-LAZISNU Kabupaten Banyumas bisa diterima oleh yang berhak menerimanya. Mudah-mudahan ini (bantuan) bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan bantuan, khususnya sesuai data dan rekomendasi dari PCNU dan kepanjangan tangan PC LAZISNU Banyumas, termasuk rekomendasi dari JPZIS Beres,” kata Asron.

Mudah-mudahan di bulan penuh berkah ini menjadi kebahagiaan untuk mereka,” pungkas Asron.

(Suratman)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dugaan Penyaluran KUR dengan SKU Fiktif Masih Dalam Tahap Pengumpulan Data dan Keterangan

MALANG - METROPAGINEWS.COM || Penyaluran Kredit Usaha Rakyat( KUR ) di Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang yang diduga...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420