Kamis, Oktober 24, 2024

Pilkada Serentak 2024, Polres Brebes Kerahkan Personel Amankan Tahap Pendaftaran Paslon

Must Read

BREBES – METROPAGINEWS.COM || Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran tahapan Pilkada Serentak 2024, Polres Brebes, di bawah naungan Polda Jawa Tengah, telah menugaskan personelnya untuk mengawal proses pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Brebes. Tahapan ini berlangsung mulai dari 27 hingga 29 Agustus 2024.


Kapolres Brebes, AKBP Achmad Oka Mahendra, melalui Kabag Ops Kompol Suraedi, mengungkapkan bahwa pengamanan ketat telah dilakukan di sejumlah lokasi strategis, termasuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Brebes. “Pengamanan ini bertujuan untuk menjamin tahapan Pilkada Serentak di Kabupaten Brebes berjalan lancar dan aman,” ujar Kompol Suraedi pada Rabu (28/8/2024).

Lanjut Suraedi, Sebanyak 12 personel Polres Brebes dikerahkan secara khusus untuk menjaga keamanan di kantor KPU dan Bawaslu. Selain itu, dua personel tambahan juga ditugaskan untuk mengamankan gudang logistik, yang merupakan titik krusial dalam penyimpanan peralatan dan surat suara.

Kabag Ops Kompol Suraedi juga menjelaskan bahwa meskipun hingga hari kedua pendaftaran belum ada pasangan calon yang mendaftarkan diri, pihaknya tetap mengantisipasi dengan mengerahkan personel gabungan untuk apel siaga di Mapolres Brebes dan melakukan patroli rutin di seluruh wilayah Kabupaten Brebes. “Patroli ini merupakan bagian dari upaya cipta kondisi menjelang Pilkada,” tambahnya.

Selain pengamanan di lokasi-lokasi strategis, Polres Brebes juga menyiapkan personel untuk mengawal pasangan calon yang akan mendaftar, mulai dari titik kumpul hingga tiba di kantor KPU. “Kami telah siap mengawal seluruh rangkaian tahapan pendaftaran untuk memastikan setiap proses berlangsung dengan aman dan tertib,” tegas Kompol Suraedi.

Dengan persiapan yang matang dan sinergi bersama TNI serta dinas terkait lainnya, Polres Brebes optimis bahwa tahapan Pilkada Serentak 2024 akan berjalan lancar dan damai.

 

(Mistam)

Facebook Comments

Latest News

Ahli Waris Tanah RSPON Bersyukur Warkah Terdaftar di Kelurahan Cawang

JAKARTA-METROPAGINEWS.COM || Sengketa tanah di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur yang saat ini lokasi tanahnya sudah dibangun proyek Pengembangan Rumah...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427