Minggu, Juli 21, 2024

SBI dan Paguyuban Penambang Mulai Cor Jalan Kamboja

Must Read

CILACAP – METROPAGINEWS.COM || PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk Pabrik Cilacap yang merupakan anak usaha dari SIG, bersama Paguyuban Penambang Slamet Selatan mulai melakukan pengecoran di Jalan Kamboja, Desa Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Senin (29/5/2023).

Pengecoran ditandai dengan penuangan beton dari truk mixer ke badan jalan yang akan dibetonisasi (rigid) dan disaksikan Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, Kepala Cabang Dinas ESDM Serayu Selatan Mahendra Dwi Atmoko, dan General Manager SBI Pabrik Cilacap Istifaul Amin.

Yunita memberikan apresiasi atas kecepatan respon yang diberikan SBI dan Paguyuban Penambang Wilayah Slamet Selatan untuk penyaluran progam CSR (Corporate Social Responsibility) dalam bentuk perbaikan atau pembangunan jalan desa dengan rigid.

“Ini bentuk sinergi lintas stakeholders untuk bersama–sama membangun infrastruktur untuk masyarakat desa. Bantuan ini akan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, khususnya untuk kelancaran mobilitas warga,” ujarnya.

SBI dan Paguyuban Penambang Mulai Cor Jalan Kamboja
Pengecoran dengan beton (rigid) di Jalan Kamboja bersama Pj Bupati Cilacap. (Foto: Dok SBI Cilacap)

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

Jalan Kamboja sepanjang 600 meter merupakan jalan desa yang selama ini banyak digunakan oleh masyarakat. “Kami berharap pengecoran dengan total volume 118 meter kubik ini akan membantu kondisi Jalan Kamboja menjadi jauh lebih baik,” tegas Istifaul Amin.

Pengecoran Jalan Kamboja dilakukan secara bertahap menggunakan beton kualitas K250, dan akan siap digunakan setelah lebih dari 21 hari.

Ahmad Yusuf (53), salah satu warga Jalan Kamboja merasa senang dengan pengecoran jalan yang selalu ia lewati.

Kegembiraan dirinya dan warga lainnya ditunjukkan dengan kebersamaan dan gotong-royong membantu proses pengecoran jalan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak. Ini merupakan hadiah buat kami, dan pasti bermanfaat untuk banyak orang,” ungkapnya.

(Estanto)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dandim 0703/Cilacap Bersama Anggota Koramil 17/Dyh,Peduli Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Panulisan Tengah

CILACAP-METROPAGINEWS.COM || Setelah adanya Kisah Pilu Rumah salah seorang Janda yang bernama Ny.Tarwi (65 th ) disalah satu Youtube...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427