Kamis, Oktober 24, 2024

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Hari Ini

Must Read

 

CILACAPMETROPAGINEWS.COM || Hari ini, Kamis (19/9/2024) pukul 07.00 WIB tim SAR gabungan melanjutkan pencarian korban yang tenggelam di dua lokasi, Pantai Pasir Puncu Keburuhan, Kecamatan Ngombol, Purworejo, dan Pantai Lampon, Kecamatan Ayah, Kebumen, Jawa Tengah.Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Hari Ini

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Muhammad Abdullah mengatakan, kita pagi ini melakukan pencarian di dua lokasi, di Kabupaten Kebumen dan Purworejo.

“Kami menerjunkan dua tim rescue berjumlah 18 anggota dari kantor SAR Cilacap, dibantu dari Unit Siaga SAR Banyumas,” katanya.

Dijelaskan Abdullah, pencarian di Pantai Lampon, Kebumen dibagi 2 SRU, yaitu penyisiran di permukaan laut menggunakan LCR dan perahu jukung katir sejauh 2 nautical miles, dan penyisiran di pinggiran pantai serta pemantauan di lokasi kejadian.

“Selain itu kita juga melakukan pencarian dengan menggunakan drone thermal di lokasi kejadian,” ucap Abdullah.

Adapun korban selamat bernama Apriyanto (27) warga RT 02 RW 01 Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kebumen.

Sementara korban dalam pencarian yaitu Solekhudin (40), Desa Srati RT 02 RW 01 Kecamatan Ayah, Kebumen.

Selain itu, pencarian di Pantai Pasir Puncu Keburuhan, Kecamatan Ngombol, Purworejo dilakukan di permukaan air menggunakan LCR sejauh 2 nautical miles, penyisiran dari lokasi kejadian ke arah barat dan timur sejauh 1 kilometer, dan menggunakan drone thermal.

Sedang korban selamat bernama Muhammad Raden Mubarok (14), warga Kecamatan Grabag, Purworejo, yaitu Lutri Rudiansyah (14), warga Kecamatan Kutoarjo, Purworejo.

Serta korban dalam pencarian, Muhammad Hamim Maskuri (14), warga Buluspesantren, Purworejo.

Ketiganya terseret ombak di pantai Pasir Puncu Keburuhan, Purworejo.

Reporter: Estanto

 

Facebook Comments

Latest News

Ahli Waris Tanah RSPON Bersyukur Warkah Terdaftar di Kelurahan Cawang

JAKARTA-METROPAGINEWS.COM || Sengketa tanah di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur yang saat ini lokasi tanahnya sudah dibangun proyek Pengembangan Rumah...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427