Sabtu, Mei 18, 2024

Menjelang mudik Lebaran, Percayakan Air Radiator anda Kepada ASTM

Must Read

Ragam – METROPAGINEWS.COM || Sahabat Kendaraan yang bersiap-siap untuk mudik lebaran dengan menggunakan kendaraan wajib tahu bahwa kendaraan yang memiliki sistem pendinginan yang baik akan sangat menguntungkan, alasan nya adalah karena mesin tidak gampang panas, ac terasa lebih dingin, bbm lebih hemat, mesin dan ruang bakar menjadi lebih bertenaga dan banyak lagi manfaat lainnya.

Tetapi banyak yang belum mengetahui bahwa di pasar otomotif di Indonesia banyak diisi oleh air radiator coolant yang tidak memenuhi syarat yang dapat berakibat buruk pada mesin pendingin anda, seperti menyebabkan karat dan korosi karena banyaknya kandungan mineral (ion klorida), radiator mampat dan berlumpur, juga dapat berpengaruh kepada seluruh mekanisme mesin pendinginan baik waterpump yang kipas nya (impeller) mengalami korosi hingga kerusakan pada thermostat.

Oleh karena itu sahabat kendaraan wajib tahu bahwa pemilihan air coolant radiator yang tepat harus sudah sesuai dengan hasil uji dari Badan Internasional yang bernama (American Standard Testing Material) ASTM yang sudah ada sejak tahun 1989 telah mengeluarkan beberapa syarat pengujian seperti Uji titik beku dan titik didih, Uji Anti kerak, uji anti karat, dan anti korosi, ASTM D1120 TITIK DIDIH, ASTM D1170 TITIK BEKU, ASTM D1384, D4340, D2809 UNTUK KOROSI.

Meskipun banyak montir-montir di lapangan terutama di daerah terpencil yang melakukan uji coolant dengan metode sederhana seperti mengukur tingkat viskositas (persentasi berat jenis terhadap air) tetapi hal ini tidak menjamin coolant tersebut baik. Dan malah dapat memperparah kerusakan pada mesin kendaraan anda.

Berikut daftar produk hasil survey dari team metropaginews.com coolant radiator yang telah memiliki standard ASTM dan bermanfaat sangat baik untuk kendaraan anda antara lain : Prestone, Top One, Mizu-X, Shell, Jumbo dan Agioo.

Semoga teman-teman lebih berhati-hati dalam memilih produk yang terbaik untuk kenyamanan berkendara teman-teman saat mudik lebaran nanti ya.

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Didi Sungkono Apresiasi Unit PPA Polres Kab.Malang Tahan Pelaku Pemerkosaan

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Malang patut diapresiasi atas penahanan pelaku...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420