Minggu, Juli 21, 2024

Bintal bagi Pegawai di Kantor Imigrasi Cilacap Digelar dalam Suasana Lebaran

Must Read

CILACAP – METROPAGINEWS.COM || Guna peningkatan kesehatan mental para pegawai, Kantor Imigrasi CIlacap menggelar bimbingan mental (bintal) bagi pegawai, Kamis (27/4/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Musholla At-Taubah, kompleks Kantor Imigrasi Cilacap dan diikuti seluruh pegawai.

Tujuan bimbingan mental selain meningkatkan integritas pegawai, juga dapat secara langsung meningkatkan kinerja pegawai dengan menyadarkan mereka untuk dapat bekerja dengan baik, ikhlas, dan bersyukur, sehingga selalu menanamkan niat baik dalam segala tindakan dalam bekerja.

Bintal bagi Pegawai di Kantor Imigrasi Cilacap Digelar dalam Suasana Lebaran
Bintal bagi Pegawai di Kantor Imigrasi Cilacap Digelar dalam Suasana Lebaran

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

Jiwa yang bersih akan menimbulkan sikap yang tenang dan perbuatan yang serba baik dan benar. Dan manusia sebagai makhluk individu memiliki unsur jasmani dan rohani.

Diharapkan, pelaksanaan bimbingan mental (bintal) inj menjadikan pegawai berintegritas sebagai modal dasar melakukan setiap kegiatan dalam organisasi untuk menghasilkan kinerja yang diinginkan oleh pimpinan.

Kinerja pegawai merupakan suatu hal yang sangat berpengaruh bagi sebuah organisasi, karena performa pegawai yang bagus akan berbanding lurus dengan hasil baik dalam perkembangan bisnis organisasi.

“Manfaat bimbingan mental bagi organisasi adalah menciptakan akhlak pegawai yang baik, meningkatkan integritas pegawai dalam budaya kerja, meningkatkan kinerja pegawai dalam bekerja, dan memelihara mental pegawai yang sehat,” kata Ustadz Salim, narasumber bintal ini.

Ustadz Salim juga menyampaikan manfaat silaturahmi.

Sebagai manusia yang membutuhkan sesama, silaturahmi itu sangat penting.

Silaturahmi mengajarkan kita saling memberi, saling bertemu, dan saling menjaga hubungan yang baik.

Bintal bagi Pegawai di Kantor Imigrasi Cilacap Digelar dalam Suasana Lebaran
Bintal bagi Pegawai di Kantor Imigrasi Cilacap Digelar dalam Suasana Lebaran

BACA JUGA : AKEN Kembali Gelar Pameran Indonesia Sustainable Procurement Expo 2023

“Saat ini kita masih dalam suasana Lebaran, di mana ketika Lebaran biasanya kita bersilaturahmi untuk saling bermaaf-maafan dan saling mengunjungi. Sebagai manusia yang membutuhkan sesama, silaturahmi itu sangat penting. Silaturahmi mengajarkan kita untuk saling memberi, saling bertemu, dan saling menjaga hubungan yang baik,” ujar Salim.

Harapannya, setelah mengikuti bintal ini pegawai Kantor Imigrasi Cilacap dapat menjaga hubungan antar pegawai dalam satu organisasi maupun hubungan dengan pemohon sebagai pengguna layanan.

“Dengan menjaga hubungan dengan sesama pegawai, maka akan terjalin rasa persaudaraan dalam sebuah organisasi, di mana hal itu bermanfaat bagi kemajuan organisasi,” terang Ustadz Salim.

(Estanto)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Mobil DAMKAR Dampingi Penutupan MPLS SMPN 2 Delanggu

KLATEN-METROPAGINEWS.COM || Pelaksanaan MPLS yg di mulai dari pukul 07.00 _ 01.00 telah usai, namun perjalanan belum usai.Mobil DAMKAR...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427