Rabu, Juli 24, 2024

Bripka Syamsuddin Bangun Sekolah Gratis Gunakan Uang Pribadi, Kapolres Manggarai Beri Apresiasi

Must Read
MANGGARAI NTT – METROPAGINEWS.COM || AKBP Edwin Saleh, S.I.K., M.H. Selaku Kapolres Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Mengapresiasi kepada Bripka Syamsuddin. Kepada media ini pada, Kamis 9 November 2023 AKBP EDWIN SALEH, S.I.K., M.H. selaku Kapolres Manggarai mengatakan mengapresiasi kepada Bripka Syamsuddin yang telah mendirikan YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM FII SABILILLAH RUTENG untuk masyarakat di kabupaten Manggarai.

“Saya sampaikan tidak semua anggota punya inovasi seperti itu, kepada yang bersangkutan patut diberi apresiasi. Tidak semua anggota punya kepedulian seperti itu,” kata Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, S.I.K., M.H.
 
Lanjut kata Kapolres Edwin, Apalagi tujuannya untuk mencerdaskan anak-anak generasi penerus, perbaiki akhlaknya, Bripka Syamsudin korbankan pikiran, materi, bagi saya itu sangat luar biasa.

Apalagi jelas Kapolres Manggarai AKBP Edwin, Bripka Syamsuddin mendirikan YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM FII SABILILLAH RUTENG itu menggunakan uang pribadi.

Dirinya menyebutkan bahwa tidak semua orang bisa mendirikan Yayasan Pendidikan menggunakan uang pribadi. “Bripka Syamsuddin patut diberikan apresiasi, tidak semua orang bisa mendirikan Yayasan Pendidikan menggunakan uang pribadi” ucap Kapolres Manggarai AKBP Edwin.
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan
 
Dikatakan Kapolres Manggarai AKBP Edwin, Saya sebagai kapolres manggarai mengapresiasi, mendukung Bripka Syamsudin yang telah mendirikan YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM FII SABILILLAH RUTENG menggunakan uang pribadi dengan tujuan mencerdaskan anak-anak bangsa.
Selain itu dirinya juga berterima kasih kepada rekan-rekan media karena sudah mengekspose ini, Saya juga berterimakasih kepada rekan-rekan media karena sudah memberitakan. Selama ini media hanya memberitakan berita kasus. Padahal banyak polisi yang berprestasi, dan punya inovasi.

Sehingga hal ini, ungkap Kapolres AKBP Edwin, ada motivasi bagi anggota lain untuk melakukan hal yang sama. “Kalau kita berusaha bantu mengembangkan niat baik pasti hasilnya juga baik, orang baik pasti akan bertemu orang baik pula, niat baik pasti akan ada pertolongan baik juga itu tidak akan terpisahkan. Disaat dia ada kesusahan pasti ada orang baik yang datang membantu meringankan,” imbuh Kapolres Edwin.
 
Harapan saya ke depan bisa lebih dikembangkan lagi. Terkait permasalahan lahan, mudah-mudahan ke depan ada pembebasan lahannya.
Untuk diketahui YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM FII SABILILLAH RUTENG dibangun pada tahun 2018 silam oleh Syamsuddin seorang polisi berpangkat Bripka yang bertugas di Polres Manggarai menggunakan uang pribadi.

YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM FII SABILILLAH RUTENG Ini telah terdaftar pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, NO. AHU-0014620.AH.01.04 TAHUN 2019.

Tujuan mendirikan RAUDHATUL ATHFAL (RA) DEEN ASSALAM RUTENG ini, Ikut mencerdaskan anak bangsa secara aktif membentuk dan mengoptimalkan potensi anak menjadi generasi yang sehat, cerdas dan berakhlak serta cinta tanah air, dengan moto: Ilmu Kudapat, Syurga Ku Raih.

Visi, Misi RAUDHATUL ATHFAL (RA) DEEN ASSALAM RUTENG

VISI:
” Terwujudnya sumberdaya yang BERBUDI LUHUR dan BERAKHLAK MULIA”

MISI:
*Beriman, bertaqwa dan berperilaku islami serta berakhlaqul Karimah dalam pembiasaan perilaku sehari-hari.
*Edukasi yang harmonis dalam lingkungan sekolah yang nyaman (Green School).
*Raih prestasi akademik dan non akademik dalam menggali potensi peserta didik.

*Berbasis lingkungan dalam menerapkan PAIKEM (Pembelajaran yang aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan).
*Utamakan mutu dalam pembelajaran.
*Mengelola lembaga yang Efektif, Transparan dan Akuntabel
*Inspiratif membangun generasi manfaat dan meletakan dasar-dasar kemandirian.


(Ardi)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Jagal RPH Pegirian Tolak Pemindahan Tempat Baru

SURABAYA-METROPAGlNEWS.COM || Tersiar kabar bahwasanya dalam waktu dekat ini pemerintah kota Surabaya, bakalan memindahkan rumah pemotongan hewan (RPH) yang...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427