Sabtu, Maret 2, 2024

Wabup Ciamis, Yana D. Putra Dorong Dan Ajak ASN Ciamis Menjaga Profesionalisme dan Disiplin Kerja

Must Read

Ciamis -metropaginews.com II
Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra mendorong dan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Ciamis untuk menjaga profesionalisme dan meningkatkan disiplin kerja dalam melayani masyarakat.

Hal itu, Wabup sampaikan saat memberikan materi kepada para peserta Latihan Dasar (Latsar) CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis Tahun 2022 bertempat di Aula BKPSDM Ciamis, Senin (22/08/2022).

“ASN dituntut untuk bekerja profesional dan memberikan pelayanan prima pada masyarakat, hal itu karena ASN adalah pelayan masyarakat,” Ucapnya.

Diterangkan Wabup bahwa ASN yang profesional adalah ASN yang memiliki kualitas sikap, derajat pengetahuan dan keahlian yang sesuai dengan standar dan persyaratan yang ditentukan.

Sebagaimana yang tertuang dalam visi misi Badan Kepegawaian Negara berdasarkan Undang- undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Yang mana dijelaskan Visi dari ASN berdasarkan Undang-undang tersebut yaitu mewujudkan ASN yang memiliki integritas, profesional dan melayani,” Jelasnya.

Selanjutnya, Wabup menjelaskan bahwa ASN adalah jabatan birokrasi sedangkan Bupati Wakil Bupati merupakan jabatan politik, Meski begitu tujuanya tetap sama yaitu merealisasikan apa yang menjadi visi dan misi Kabupaten Ciamis.

“Adanya ASN Kabupaten Ciamis yang profesional serta memiliki karakter sebagai pelayan publik diharapkan dapat mencapai visi dan misi tersebut, ” Ungkapnya.

Selain itu, Wabup Yana juga berharap para ASN dapat adaptif, cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan dan terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas dalam memberikan pelayanan.

“Kita harus memahami bahwa kebutuhan masyarakat dari hari ke hari berubah, oleh karenanya kita harus senantiasa berinovasi demi memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” Terangnya.

Terakhir, Ia menekankan agar rasa memiliki terhadap Ciamis dapat ditingkatkan dan diperkuat, dengan begitu menurutnya akan lebih memaksimalkan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Sebagi pelayan masyarakat rasa memilki akan ciamis harus di tingkatkan dan diperkuat, tanpa rasa memilki pelayanan pun akan kurang maksimal, ” Pungkas Wabup.(*)

Reporter Lili Romli .

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Korban Penipuan Minta LP, Polres Magetan Enggan Keluarkan LP, Pengamat Kepolisian Didi Sungkono Bicara

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Polres Magetan Polda Jatim, tolak mengeluarkan Laporan Polisi (LP) dalam kasus penipuan yang menimpa korban...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373