Sabtu, Mei 18, 2024

Bupati Manggarai Hadir Resmikan Kantor Fungsional Bank NTT di Kajong

Must Read

MANGGARAI NTT – METROPAGINEWS.COM || Kantor Fungsional Bank NTT di Kajong akan di resmikan pada Senin (19/2/2024) oleh Bupati Manggarai Heribertus G.L. Jabir, S.E.,M.A. dalam presmian kantor Fungsional Bank NTT tersebut turut hadir juga Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat dan Direktur Utama Bank NTT Harry A. R. Kaho, S.H., M.M.

Rombongan diterima dalam ritus curu, ronda, dan kapu. Setelah ritus adat, acara dilanjutkan dengan ibadat sabda pemberkatan gedung baru.

Dirut Bank NTT dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Uskup Ruteng karena menyediakan tempat untuk difungsikan sebagai Kantor Bank NTT, selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Keuskupan Ruteng yang melalui paroki Kajong banyak mendukung ekonomi kreatif masyarakat melalui kelompok UMKM binaan paroki.

Salah satu produk unggulan yang berhasil diproduksi dan dipasarkan adalah Kecap Raping yang dibuat dari pohon enau yang tumbuh di sekitar Kajong.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai karena selalu mendukung Bank NTT dalam menjalankan programnya demi peningkatan perekonomian di Manggarai.

Pada kesempatan lain, Bupati Manggarai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank NTT karena sudah membuka akses baru untuk memfasilitasi kebutuhan perekonomian masyarakat Reok Barat dan sekitarnya.

BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Dirinya menambahkan seremoni hari ini merupakan salah satu bentuk kerja kolaborasi antara berbagai pihak demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bupati mengimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas keuangan yang sudah disediakan, bukan hanya untuk kebutuhan menyimpan tetapi juga mendapatkan pinjaman untuk kebutuhan modal usaha, baik di bidang ekonomi kreatif, maupun pertanian dan perkebunan yang menjadi salah satu potensi besar di Kajong dan Reok Barat pada umumnya.

Namun, di sisi lain, demi peningkatan taraf ekonomi ini, Bupati mengingatkan masyarakat setempat untuk senantiasa menjaga kondisi keuangan dengan mengendalikan pengeluaran yang tidak perlu.

“Apapun upaya kita untuk peningkatan ekonomi dan pendapatan, kalau banyak bocor maka akan sulit,” ucap Bupati Manggarai.

Dirinya juga mengapresiasi dorongan Keuskupan Ruteng melalui Paroki Kajong yang senantiasa membuka komunikasi ke berbagai pihak demi menciptakan aktivitas perekonomian dan menginisiasi peluang usaha bagi masyarakat sekitar. Secara khusus Bupati Manggarai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pastor Paroki Kajong Rm. Bernard karena aktif menggerakkan umat dan senantiasa membuka komunikasi ke berbagai pihak.

“Masalah di Kabupaten ini tidak bisa diselesaikan sendiri, seringkali membutuhkan kontribusi dari pihak luar,” katanya menekankan pentingnya kerja kolaborasi.

Dalam acara ini, turut hadir Pimpinan Perangkat Daerah, Rombongan Keuskupan Ruteng, Rombongan BPD Bank NTT, Pemerintah Kecamatan Reok Barat, Pemerintah Desa Kajong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Insan Pers.*




(Penulis: Ardi)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Didi Sungkono Apresiasi Unit PPA Polres Kab.Malang Tahan Pelaku Pemerkosaan

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Malang patut diapresiasi atas penahanan pelaku...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420