Sabtu, Maret 2, 2024

Dalam Pengajian Rutin di Masjid Agung, Bupati Ciamis Singgung Soal Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Ciamis

Must Read

Ciamis -metropaginews.com II Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya hadiri Pengajian rutin sekaligus tabligh Akbar Muharam 1444 H Bertempat di Masjid Agung Ciamis, pada Selasa (22/08/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Ciamis, Ketua DMI Ciamis beserta para tamu undangan lainnya.

Diawal sambutannya, Bupati Herdiat mengucapkan selamat tahun baru Islam 1444 Hijriah kepada para jemaah.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan selamat tahun baru Islam 1444 Hijriah,” Ucapnya.

Kemudian beliau menyampaikan bahwa keutamaan yang harus dilakukan pada tahun baru Islam yakni untuk sama sama mengintrospeksi diri masing-masing.

“Saya mengajak kepada semuanya, di Tahun Baru Islam ini, untuk saling mengintrospeksi diri masing-masing, introspeksi atas tindakan yang kita lakukan selama satu tahun kebelakang,” Ungkapnya.

“Mudah-mudahan, dengan saling mengintrospeksi diri selama 1 tahun kebelakang menjadi pelajaran untuk tahun-tahun kedepannya supaya lebih baik lagi,” Terangnya.

Lanjut Bupati Herdiat mengingatkan kepada seluruh jemaah untuk tetap menjaga kondusifitas, serta saling menghormati antar umat beragama.

“Mari sama-sama saling menjaga kondusifitas, saling hormat menghormati, dan toleransi antar umat beragama,” Ajaknya.

Sama-sama kita ketahui bahwa di Kabupaten Ciamis ada 5 agama, bahkan tempat peribadahan yang berdekatan tetapi berada dalam kerukunan tanpa perselisihan, Bupati Herdiat inginkan Kerukunan tersebut tetap terjaga.

Diakhir sambutannya Bupati Herdiat menyampaikan harapannya agar kegiatan-kegiatan keagamaan terus di tingkatkan.

“Mudah-mudahan Bapa Ibu semuanya sehat, terus tingkatkan pelaksanaan kegiatan keagamaan, Insya Allah menjadi pahala dan menjadi bekal dalam mengarungi kehidupan”Pangkasnya.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut Bupati Herdiat mengingatkan agar tetap waspada dan berhati-hati, mengingat wabah Covid -19 masih ada dan menganjurkan agar segara melaksanakan Vaksin yang ke-3, “Teu Booster, Teu Ngider”, Pungkasnya. (*)

Reporter Lili Romli.

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Korban Penipuan Minta LP, Polres Magetan Enggan Keluarkan LP, Pengamat Kepolisian Didi Sungkono Bicara

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Polres Magetan Polda Jatim, tolak mengeluarkan Laporan Polisi (LP) dalam kasus penipuan yang menimpa korban...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373