Selasa, Mei 21, 2024

Danramil 1612-05/Elar Ikut dalam Penanaman Jagung Program APEKTAN di Desa Satar Padut Bersama Masyarakat

Must Read
MANGGARAI TIMUR NTT – METROPAGINEWS.COM || Program Penanaman Jagung APektan di Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (29/12/2023).
Babinsa Kormil 1512-05 /Elar Serda Bahrudin dan Kopda Adi Diansyah, secara simbolis mengikuti kegiatan penanaman jagung dalam Program APEKTAN (Aksi Penanaman Kembali Tanaman Pangan) di wilayah Cembak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat dan tokoh penting di wilayah tersebut, antara lain Camat Lamba Leda Utara Agustinus Supratman, Kapolsek Lamba Leda Ipda Pol. Aris Ahmad, Pendamping Lapangan Program TJPS Provinsi NTT Apolomeus Goa, Sekdes Desa Satar Padut Petrus Jumat, Ketua BPP Kec. Lamba Leda Utara Markus Epi, serta staf Koramil 1612-05/Elar Serda M. Ali Umar dan Kopda Adi Diansyah. Juga turut hadir tokoh masyarakat Benediktus Waur, anggota kelompok tani, dan peserta kegiatan lainnya sekitar 40 orang.
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Program APEKTAN merupakan inisiatif untuk mendorong penanaman kembali tanaman pangan, dalam hal ini jagung, sebagai upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut. Penanaman jagung ini dilakukan secara simbolis oleh Serma Mukhtar dan Babinsa Serda Bahrudin, sebagai wujud partisipasi TNI dalam mendukung program-program pembangunan di tingkat desa.

Serma Mukhtar menyampaikan, “Partisipasi kami dalam penanaman jagung ini adalah untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan produksi pangan lokal.”

Melalui kegiatan penanaman jagung ini, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian, memperkuat ketahanan pangan, dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.*


(Ardi)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

PWMOI Cilacap Pererat Silaturahmi dengan Ngopi dan Kumpul Bareng

CILACAP - METROPAGINEWS.COM || Puluhan wartawan dari barbagai media online yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Online Indonesia (PWMOI) menggelar...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420