Kamis, Juni 13, 2024

Demi Terciptanya Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Utama Aiptu Kiki Rahmat P. Lakukan Monitoring Malam di Wilayah

Must Read

CIMAHI – metropaginews.com || Babhinkamtibmas yang merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas kepolisian, harus dekat dengan warga di wilayah binaanya. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Utama, Aiptu Kiki Rahmat P. Anggota kepolisian Polsek Cimahi Selatan Polres Cimahi melaksanakan giat patroli malam dan monitoring siskamling di wilayah RW 13 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan kota Cimahi, Senin Malam (21/11/2022).

Guna menjaga kamtibmas di wilayah binaannya, Aiptu Kiki Rahmat P. didampingi aparatur kelurahan Utama Sutrisno, memonitor giat pelaksanaan siskamling di RW 13 Kelurahan Utama.

Aiptu Kiki menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan yang di lakukan sesuai arahan dari pimpinan untuk menjaga keamanan, ketertiban di wilayah masing-masing, sebagai salah satu wujud nyata anggota Polri.

“Saat kami datang ke wilayah RW 13 Kelurahan Utama, anggota Linmas di RW 13 sudah standbay, Ketua RW dan RT juga ikut siskamling dari mulai jam 21.00 – sampai jam 04.00 pagi,” ucapnya, kepada wartawan.

“Alhamdulillah situasinya aman dan kondusif, memang pada jam 12.00 wib, kami bersama anggota Linmas ketua RW dan RT lagi keliling ada beberapa anak muda pakai sepeda Motor, mungkin ada 6 motor, melintas berboncengan tapi tidak berani berbuat apa-apa, mungkin anak-anak tahu bahwa kami sedang Siskamling,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas, sebelum ada perintah dari pimpinan untuk patroli malam siskamling seperti saat ini, dirinya ketika piket di kantor, jika merasa ngantuk suka melaksanakan patroli keliling malam dari mulai RW 01 sampai dengan RW 16 untuk memastikan wilayah Kelurahan Utama aman dan kondusif.

“Alhamdulillah selama saya patroli keliling wilayah aman tidak ada kejadian apapun di wilayah. Kami disini hanya memantau saja ke tiap-tiap RW, untuk menggiatkan kembali Siskamling atau ronda di wilayah masing-masing sesuai arahan pimpinan. Jangan sampai ada kejadian yang tidak di inginkan, jangan sampai terjadi kejahatan atau tindak kriminalitas seperti di tempat lain,” pungkasnya. (*)

Reporter : Rustandi

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Menampilkan Gamelan Digital, SMP Pius Cilacap Lepas 78 Siswa-siswi Kelas 9

CILACAP - METROPAGINEWS.COM ||Sejumlah 78 siswa-siswi kelas 9 SMP Pius Cilacap dilepas oleh sekolah, Selasa (11/6/2024). Pelepasan ini dikemas...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420