Sabtu, Juni 22, 2024

DPUTR Kab.Bandung Gelar Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Bingbingan Teknis dan Sertifikasi Jasa Kontruksi

Must Read

KAB.BANDUNG – metropaginews.com || Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan tata Ruang (DPUTR) Zeis Zultaqawa Mengatakan dalam hal sambutannya bahwa kegiatan Bimbingan teknis (BIMTEK) bertujuan untuk meningkatkan Kapasitas Kinerja para Peserta Bimtek yang berjumlah 100 orang sesuai dengan bidangnya, sehingga nantinya para tenaga lapangan dapat melaksanakan sesuai dengan tuntutan tugasnya.

Lanjutnya, Masih banyak persoalan yang harus diselesaikan terutama dibidang Infrastruktur, maka perlu tenaga ahli dan terampil sesuai dengan SDM yang berkualitas dan mampu bertanggung jawab, agar menuju Kabupaten Bandung Bedas berjalan lancar.

Dengan adanya Bimtek diharapkan dapat meningkatkan kualitas kerja dan kontruksi yang sesuai dengan standarisasi, dan para peserta pun akan mendapatkan pembekalan yang dapat menunjang kinerjanya.

Selanjutnya dikatakan Sekda Kabupaten Bandung H.Cakra Amiyana menjelaskan demi meningkatkan kemampuan dan keterampilan tenaga kerja maka para peserta yang hadir harus mempunyai integritas, Mental dan jiwa tanggung jawab yang besar dan skill teknis, Karena nantinya para peserta yang akan mendapatkan sertifikat akan langsung berhubungan dengan pekerja dan pengawasan di lingkungan kerja selaras dengan UU Hak Cipta Kerja.

Terutama dalam hal keselamatan para pekerja maka harus diterapkan Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan (K3), sering terjadi kecelakaan dalam bekerja yang diakibatkan kecerobohan saat bekerja dan para pekerja yang tidak mengindah aturan K3.

Reporter: Jaelani

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dugaan Penyaluran KUR dengan SKU Fiktif Masih Dalam Tahap Pengumpulan Data dan Keterangan

MALANG - METROPAGINEWS.COM || Penyaluran Kredit Usaha Rakyat( KUR ) di Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang yang diduga...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420