Kamis, Februari 22, 2024

Dukung Operasional Babinsa, Dandim Serahkan 1.000 Motor dan Bingkisan Hari Raya

Must Read

CILACAP – METROPAGINEWS.COM || Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi menyerahkan 1.000 unit sepeda motor kepada para Babinsa.

Motor ini merupakan kendaraan dinas jenis trail CRF 150 cc.

Selain itu, Dandim juga membagikan bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 M. Pembagian dilaksanakan di halaman Makodim 0703 Cilacap, Jumat (14/4/2023).

Dukung Operasional Babinsa, Dandim Serahkan 1.000 Motor dan Bingkisan Hari Raya
Dandim 0703 Cilacap menyerahkan 1.000 sepeda motor trail kepada para Babinsa. (Foto: Pendim 0703 Cilacap)

BACA JUGA : Ketua DPD RI : Sebaiknya Buka Bersama Ramadhan 1444 H Diatur, Bukan Dilarang

Hadir dalam penyerahan tersebut Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji serta para perwira staf, Danramil jajaran, para Babinsa penerima sepeda motor dinas, perwakilan prajurit, PNS TNI AD, dan guru TK Kartika III-26 Cilacap, serta pengurus Persit KCK Cabang XVIII Dim Cilacap.

Dandim mengatakan, hari ini, Jumat, 14 April 2023 merupakan hari yang baik bagi Kodim 0703 Cilacap, karena melaksanakan pembagian kendaraan sepeda motor dinas yang merupakan dukungan dari Komando Atas, dalam hal ini Kementerian Pertahanan RI.

“Dukungan ini sangat luar biasa, karena untuk 1 wilayah yaitu Korem 071 saja mendapat sepeda motor dinas sekitar 1.000 unit. Tentunya kita patut bersyukur atas perhatian dan dukungan dari Komando Atas ini,” ucap Dandim.

Ia menambahkan, terkait dukungan dari Menhan, TNI AD dalam hal ini para Babinsa membutuhkan 3 hal yang sangat penting dalam menunjang tugas pokoknya sebagai aparat Kewilayahan yaitu pertama kemampuan terbaik, kedua adanya perlengkapan yang maksimal, dan ketiga kesejahteraan yang maksimal. Ini semua merupakan harapan semua prajurit.

“Kita doakan semoga negara kita semakin kuat, roda perekonomian tumbuh dengan pesat, sehingga ini akan berdampak pada kesejahteraan para prajurit TNI sebagai alat pertahanan negara,” imbuh Andi.

Letkol Inf Andi berpesan bahwa kendaraan sepeda motor dinas yang diamanatkan kepada para prajurit merupakan alat dan perlengkapan yang sudah seharusnya dirawat dan dijaga.

Dukung Operasional Babinsa, Dandim Serahkan 1.000 Motor dan Bingkisan Hari Raya
Dandim 0703 Cilacap menyerahkan 1.000 sepeda motor trail kepada para Babinsa. (Foto: Pendim 0703 Cilacap)

BACA JUGA : AKEN Kembali Gelar Pameran Indonesia Sustainable Procurement Expo 2023

“Motor ini akan sangat berguna bagi Babinsa terutama di daerah pelosok. Jadikan motivasi atas pembagian motor dinas ini untuk kita, agar selalu berbuat terbaik di wilayah, mengabdi, dan membantu kesulitan masyarakat. Jangan lupa, kendaraan dinas hendaknya dipakai sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.

Sementara, terkait pembagian bingkisan Hari Raya kepada seluruh prajurit dan ASN, serta jajaran guru di bawah Yayasan Kartika Jaya merupakan wujud perhatian Kodim 0703 Cilacap pada momen Hari Raya Idul Fitri.

“Semoga pemberian bingkisan ini bermanfaat bagi kita semua termasuk ASN dan guru TK. Jaga jiwa korsa, tetap kompak, serta selalu jaga keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Dandim.

(Estanto)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

BUMD Subang (PT Subang Sejahtera) dan PT PSS Gelar Penandatanganan Akta Notaris Kerjasama BGS (BOT)

BOGOR- METROPAGINEWS.COM || BUMD Subang perseroan Subang Sejahtera yang bekerjasama dengan PT PSS yang merupakan Developer Pesona Subang Mall...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373