Minggu, Juli 21, 2024

Hadir Untuk Kepentingan Rakyat, Petrus Cucur Radison, S l.Kom Siap Jadi DPRD Matim

Must Read
MANGGARAI TIMUR NTT – METROPAGINEWS.COM || Menjelang Pesta Demokrasi Pemilu Serentak 2024, perbincangan politik pun kian ramai di tengah Masyarakat.
Keramaian itu sebagian disumbang oleh geliat sosialisasi parpol melalui para caleg dari pusat hingga pelosok negeri termasuk di Kabupaten Manggarai Timur, NTT. Kontestasi Pemilu Legislatif untuk merebut kursi DPRD Manggarai Timur kali ini semakin semarak dengan kehadiran figur-figur baru dalam Daftar Calon DPRD Matim.

Satu dari sekian banyak figur itu adalah Petrus Cucur Radison, S I.Kom ia maju sebagai Caleg DPRD Dapil Kecamatan Lamba Leda Timur dan Lamba Leda Selatan, dari Partai Golkar dengan monor urut caleg (7).

Pice, begitu beliau ini biasa disapa teman-temannya merupakan sosok yang cerdas, sederhana, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang telah teruji melalui dunia kerja yang cukup lama dilakoninya. Selain jenjang profesional, Pice juga aktif dalam pergaulan sosial-politik yang menghantarkannya menjadi politisi di Partai Golkar. Selanjutnya Golkar mempercayakan Pice menjadi Caleg untuk DPRD Manggarai Timur dari Dapil Lamba Leda Timur dan Selatan.

Kepada Media ini, Putra asal Kampung Kedel, Desa Watu Lanur ini mengatakan kesiapannya untuk mewakili warga Lamba Leda Timur dan Selatan. Keberanian untuk mengikuti kontestasi Pemilu Legislatif 2024 didorong oleh kepedulian Pice pada kondisi pembangunan wilayah Lamba Leda Timur dan Selatan yang nampak tidak terlalu diprioritaskan oleh Pemerintah Daerah Manggarai Timur. Bahkan sejak Manggarai Timur terbentuk sejak 17 Juli 2007, kondisi infrastruktur jalan di Lamba Leda Timur dan Selatan tak banyak berubah dari era sebelum Manggarai Timur menjadi daerah otonomi baru.

Dengan mengikuti kontestasi Pemilu Legislatof untuk DPRD Matim ini, Pice berharap ia akan mendapatkan kepercayaan dari rakyat di Dapil Lamba Leda Timur dan Selatan sehingga pada saatnya bisa menjadi corong warga Lamba Leda Timur dan Selatan untuk memperjuangkan perubahan nyata di tempat itu
.
Soal peran menjadi corong perjuangan rakyat ini, sesungguhnya bukan hal baru bagi Pice. Selama ini ia sudah kerap kali mengkritik kebijakan pemerintah yang dinilai tidak merakyat. Kritikan-kritikan tersebut tak banyak dipedulikan Pemerintah Daerah karena Pice dianggap seperti rakyat kebanyakan yang tak punya kuasa menakutkan bagi pemerintah. Dengan mengikuti kontestasi kali ini, Pice berharap ia segera memiliki kekuasaan untuk mewujudnyatakan kritikan-kritikan yang dilontarkan sebagai rakyat biasa selama ini.
Hadir Untuk Kepentingan Rakyat, Petrus Cucur Radison, S l.Kom Siap Jadi DPRD Matim
Hadir Untuk Kepentingan Rakyat, Petrus Cucur Radison, S l.Kom Siap Jadi DPRD Matim
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Latar belakang sebagai pengkritik di atas nampak cocok bagi seorang legislator yang memang diberikan fungsi sebagai pengontrol kebijakan eksekutor atau pemerintah.

Sosok seperti kae Pice ini, pernah menjadi narasumber dalam kegiatan workshop sehari bersama ChangeO dan LP2MR di Ruteng pada tahun 2019 lalu. Mantan Aktivis PMKRI dengan nama lengkap Petrus Cucur Radison,maju Caleg DPRD Manggarai Timur, melalui partai nomor (7) di dapil lamba leda timur dan selatan.

Kae pice juga bahkan dalam kapasitasnya sebagai rakyat saja sudah kerap berjuang dengan mengkritik Pemerintah seharusnya menjadi figur yang tepat untuk duduk di kursi DPRD. Sosok Pice ini sudah terbukti mempunyai komitmen yang tinggi untuk memperjuangkan kehidupan rakyat yang lebih baik.

Dengan demikian warga Lamba Leda Timur dan Selatan seharusnya memilih figur seperti Pice ini sebagai wakil mereka di DPRD Manggarai Timur. Komitmennya selama ini sudah cukup untuk menunjukkan bahwa ia bukanlah sosok yang sekedar mau menikmati kekuasaan saja, tetapi mau menggunakan kekuasaan untuk kepentingan rakyat.

Berikut Riwayat Pendidikan dan Pengalaman kerja:

1.Pedidikan Sekolah Dasar ( SD) Watu Lanur
2.SMP Seminari Pius Xll Kisol
3.SMA Negeri 1 Langke Rembipong
Kuliah: ABA/ABI Tridharma Widya
4.Universitas Terbuka: Fisip Jurusan Komunikasi

Pengalaman Kerja:
Pernah menjabat sebagai Kepala Desa Watu Lanur, Periode 2010- 2016- periode 2017- 2023.




(Penulis: Agustinus Ardi)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dandim 0703/Cilacap Bersama Anggota Koramil 17/Dyh,Peduli Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Panulisan Tengah

CILACAP-METROPAGINEWS.COM || Setelah adanya Kisah Pilu Rumah salah seorang Janda yang bernama Ny.Tarwi (65 th ) disalah satu Youtube...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427