Sabtu, Mei 18, 2024

Hoax Nomor Telepon Mengatasnamakan Sekda Bojonegoro Nurul Azizah, Masyarakat Diminta Waspada

Must Read
BOJONEGORO – METROPAGINEWS.COM || Warga Kabupaten Bojonegoro diminta untuk waspada penipuan mengatasnamakan Sekda Bojonegoro Nurul Azizah. Karena, akhir-akhir ini menyebar nomor telepon yang mengatasnamakan Sekda. Nomor telepon tersebut dikaitkan dengan lelang kendaraan bermotor Pemkab Bojonegoro.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Bojonegoro juga menegaskan nomor telepon tersebut bukan milik Sekda Nurul Azizah. Dinas Kominfo meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penipuan. Nomor telepon yang terkait dengan hoaks ini adalah 0812-6993-7438.
Hoax Nomor Telepon Mengatasnamakan Sekda Bojonegoro Nurul Azizah, Masyarakat Diminta Waspada
Hoax Nomor Telepon Mengatasnamakan Sekda Bojonegoro Nurul Azizah, Masyarakat Diminta Waspada
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Pada informasi hoax yang menyebar melalui pesan WhatsApp tersebut, orang yang tak bertanggungjawab tersebut juga mencantumkan beberapa brosur palsu untuk mencoba meyakinkan masyarakat. Selain itu, terdapat tawaran menggiurkan seperti kendaraan baru dengan DP Rp 0,- tanpa bunga dan cicilan yang fleksibel.

Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Siswoyo, menegaskan bahwa pesan yang beredar tersebut adalah hoaks. “Informasi tersebut tidak benar. Kami sudah memastikan bahwa itu adalah hoaks, dan kami mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh penipuan semacam ini,” ujarnya Jumat (17/11/2023)

Dalam situasi seperti ini, lanjut Siswoyo, penting bagi masyarakat untuk tetap waspada terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, warga diminta untuk selalu memverifikasi keabsahan informasi sebelum menyebarkannya. Dengan meningkatkan kewaspadaan, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari upaya penipuan dan penyebaran informasi palsu yang dapat merugikan.


[Redho]
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Didi Sungkono Apresiasi Unit PPA Polres Kab.Malang Tahan Pelaku Pemerkosaan

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Malang patut diapresiasi atas penahanan pelaku...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420