Kamis, Februari 22, 2024

Lomba Sholasida Dengan Alat Musik Dapur Dimainkan Oleh Siswa – Siswi SMP Negeri 1 Pagedongan

Must Read

BANJARNEGARA – METROPAGINEWS.COM || Lomba sholasida dengan alat musik dapur yang dimainkan oleh siswa-siswi SMPN 1 Pagedongan, merupakan kreatif dan inovatif yang unik dan langka. Lantunan shalawat menggema dirangkaian acara pesantren kilat bulan Ramadhan pada, Sabtu (15/4/2023).

Lomba Sholasida Dengan Alat Musik  Dapur Dimainkan Oleh Siswa - Siswi SMP Negeri 1 Pagedongan
Lomba Sholasida Dengan Alat Musik Dapur Dimainkan Oleh Siswa – Siswi SMP Negeri 1 Pagedongan

BACA JUGA : Ketua DPD RI : Sebaiknya Buka Bersama Ramadhan 1444 H Diatur, Bukan Dilarang

Rangkaian kegiatan pesantren kilat bulan Ramadhan SMP Negeri 1 Pagedongan ini meliputi kegiatan Tadarus, sholat Dhuha,infak,dan lomba Amaliyah Ramadhan meliputi Tilawah , Tartil, kaligrafi, pidato dan Sholasida yaitu (sholawat menggunakan alat dapur).

Kegiatan Amaliyah yang dimulai dari tanggal 10 April sampai 18 April merupkaan acara yang paling ditunggu oleh para siswa-siswi adalah lomba Sholasida dengan alat musik dapur.

Dengan tujuan untuk meramaikan pesantren kilat dibulan Ramadhan menjelang hari raya idul Fitri.

Perlombaan Sholasida diikuti 14 grup dari kelas 7,8,9 kegiatan Sholasida dinilai dari beberapa unsur yaitu aransemen musik, koreografi,kostum, vokal,paduan suara hanya alat musik dari dapur yang dimainkan dengan kekompakan,pukulan.

Harmonisasi pukulan ternyata mengeluarkan irama yang teratur dan sangat merdu.

Lomba Sholasida Dengan Alat Musik  Dapur Dimainkan Oleh Siswa - Siswi SMP Negeri 1 Pagedongan
Lomba Sholasida Dengan Alat Musik Dapur Dimainkan Oleh Siswa – Siswi SMP Negeri 1 Pagedongan

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

Ira iktaviani S P.d selaku guru Agama sekaligus pendamping mewakili kepala sekolah SMP Negeri 1 pagedongan Ahmad Supriyadi S P.d Mengatakan, tujuan kegiatan Amaliyah Ramadhan ini untuk menggali, kreativitas potensi siswa-siswi dalam bidang keagamaan.

Dan juga meningkatkan kreatifitas dan inovasi Siswa, dikarenakan dibulan mendatang akan diadakan lomba Mapsi tingkat Kabupaten.

“Kami berharap kedepan siswa siswi lebih kreatif dan inovatif, untuk mengikuti lomba Mapsi dibulan mendatang,” pungkasnya.

(Heri.M)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

BUMD Subang (PT Subang Sejahtera) dan PT PSS Gelar Penandatanganan Akta Notaris Kerjasama BGS (BOT)

BOGOR- METROPAGINEWS.COM || BUMD Subang perseroan Subang Sejahtera yang bekerjasama dengan PT PSS yang merupakan Developer Pesona Subang Mall...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373