Kamis, Oktober 24, 2024

Merayakan HUT ke-67, SMP Negeri 1 Bumiayu Komitmen Mencetak Generasi Berkarakter Pancasila

Must Read

BREBES-METROPAGINEWS.COM || SMP Negeri 1 Bumiayu merayakan ulang tahunnya yang ke-67 pada Sabtu, 12 Oktober 2024, di Aula R.A. Kartini.Merayakan HUT ke-67, SMP Negeri 1 Bumiayu Komitmen Mencetak Generasi Berkarakter Pancasila

Acara tasyakuran ini tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga refleksi perjalanan panjang sekolah yang berdiri sejak 12 Oktober 1957, dengan komitmen untuk mencetak siswa-siswi berkarakter Pancasila yang siap menghadapi tantangan zaman.

Kepala SMP Negeri 1 Bumiayu, Ina Purnamasari, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas perjalanan yang telah dilalui. “Perayaan 67 tahun SMP Negeri 1 Bumiayu merupakan nikmat dari Allah, yang tidak mungkin terjadi tanpa dukungan dari berbagai pihak. Kami sangat berbahagia dikelilingi orang-orang yang mendukung kemajuan sekolah ini,” ujarnya. Ina juga mengapresiasi peran guru-guru SD yang telah mensosialisasikan SMP Negeri 1 Bumiayu, sehingga tahun ini sekolah menerima sekitar 460 pendaftar meskipun kapasitas yang tersedia hanya 336 siswa.

Ia menekankan pentingnya pendidikan yang tidak hanya bersifat akademik tetapi juga membentuk karakter. “Tema perayaan kita kali ini adalah ‘Manusia Sakti yang Bisa Menjawab Tantangan Zaman’. Tantangan terbesar yang dihadapi siswa saat ini adalah pengaruh negatif dari teknologi, terutama ponsel. Kami berharap siswa mampu menggunakan teknologi dengan bijak dan terhindar dari konten negatif,” tegas Ina.

Dalam kesempatan yang sama, Sarna, S.Pd., M.Pd., guru sejarah, membacakan sejarah berdirinya SMP Negeri 1 Bumiayu. Ia menjelaskan bahwa sekolah ini didirikan berdasarkan surat keputusan nomor 582 dan mulai dibangun oleh pemerintah pusat pada 1 Agustus 1957. Sarna juga menyoroti betapa sulitnya perjuangan para pendiri sekolah untuk memenuhi berbagai persyaratan hingga SMP Negeri 1 Bumiayu resmi berdiri.

Ketua Komite SMP Negeri 1 Bumiayu, Imam Santoso, memberikan ucapan selamat dan harapan agar sekolah semakin sukses dan maju di masa depan. “Saya berharap SMP Negeri 1 Bumiayu dapat terus mencetak prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Dukungan juga datang dari Anggota DPRD Kabupaten Brebes, H. Mukhamad Taufik , yang hadir dalam acara tersebut, menyatakan kesiapannya untuk membantu aspirasi dan kebutuhan sekolah sesuai prosedur. “Kami akan mendukung semua proposal yang diajukan untuk kemajuan SMP Negeri 1 Bumiayu,” tuturnya.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen dari semua pihak, perayaan HUT ke-67 SMP Negeri 1 Bumiayu diharapkan menjadi momentum untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang relevan dengan tantangan zaman. Pungkas Taufik. ( Mistam)

Facebook Comments

Latest News

Ahli Waris Tanah RSPON Bersyukur Warkah Terdaftar di Kelurahan Cawang

JAKARTA-METROPAGINEWS.COM || Sengketa tanah di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur yang saat ini lokasi tanahnya sudah dibangun proyek Pengembangan Rumah...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427