Selasa, Mei 21, 2024

Musyawarah Desa Gelar Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu, Timbul: Dukung Kepala Desa yang Baru

Must Read

BREBES – METROPAGINEWS.COM ll Pemerintah Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes menggelar Musyawarah Desa dengan agenda Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu, Minggu (24/12/2023).

Hadir para tokoh masyarakat dan Pemkab Brebes, serta lembaga swadaya masyarakat, tokoh agama, tokoh-tokoh dari Lembaga Masyarakat Desa Wanatirta.

Pj Kepala Desa Wanatirta, Timbul mengatakan, hari ini masyarakat Desa Wanatirta akan menentukan kepala Desa Wanatirta yang baru untuk menggantikan Bapak Lukman Hakim yang sudah meninggal dunia.

Musyawarah Desa Gelar Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu, Timbul: Dukung Kepala Desa yang Baru
Musyawarah Desa Pemilihan Calon Kepala Desa Wanatirta

“Kami harap seluruh masyarakat Desa Wanatirta bisa memilih salah satu calon kepala desa yang ada, dan bisa menggantikan posisi beliau yang sudah meninggal dunia tersebut,” ujar Timbul. “Kami mengundang sekitar 111 orang yang diharapkan hadir di Aula Kantor Desa Wanatirta ini,” imbuhnya.

Terkait nama-nama calon kepala desa yang lulus seleksi, yakni Mulyo Subegjo (nomor urut 1), Darto, S.H (nomor urut 2), dan Muhidin (nomor urut 3).

BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Pada sesi pemilihan, akhirnya yang terpilih adalah Darto, S.H (nomor urut 2) meraih 91 suara, disusul Mulyo Subegjo (nomor urut 1) dengah 7 suara, dan Muhidin (nomor urut 3) mendapat 4 suara dari 106 undangan yang hadir sehingga memenuhi quorum dan dinyatakan sah.

Musyawarah Desa Gelar Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu, Timbul: Dukung Kepala Desa yang Baru
Musyawarah Desa Pemilihan Calon Kepala Desa Wanatirta

Timbul menandaskan, para calon kepala desa merupakan putra daerah. “Ini yang penting,” ucapnya.

Ia mengharapkan kepada kepala desa terpilih agar melanjutkan jalannya pemerintahan desa yang sempat kosong sepeninggal Lukman Hakim.

“Harapan kami, masyarakat Desa Wanatirta mendukung Bapak Darto, S.H sebagai kepala desa yang baru untuk melanjutkan program-program Pemerintah Desa Wanatirta,” kata Timbul.

(Mistam)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

PWMOI Cilacap Pererat Silaturahmi dengan Ngopi dan Kumpul Bareng

CILACAP - METROPAGINEWS.COM || Puluhan wartawan dari barbagai media online yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Online Indonesia (PWMOI) menggelar...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420