Sabtu, Juni 22, 2024

Panitia Usir Wartawan Dalam Acara Knowledge Sharing dan Sosialisasi PT. PMN Cabang Bandung 

Must Read

KAB. BANDUNG – metropaginews.com || Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Permodalan Nasional Madani dengan melibatkan Pegadaian wilayah Bandung melaksanakan Acara di gedung Budaya Soreang kabupaten Bandung Jumat pagi ,(13/01/ 2023)

Kegiatan Badan Usaha Milik Negara Dalam Hal ini PT. PMN melaksanakan Sosialisasi PT. PMN Cabang Bandung yang turut dihadiri oleh para pejabat di BUMN Pegadaian dan PT. PMN

Dengan sosialisasi ini tentunya di perlukan keterbukaan untuk menyampaikan program, tapi yang sangat disayangkan bahwa kegiatan ini melukai insan pers , yang mana panitia menolak Media untuk meliput kegiatan tersebut.

Salah seorang yang diduga Ketua Panitia  bernama Sarif, yang pada waktu itu di temui media untuk meminta ijin melaksanakan peliputan kegiatan acara tersebut menolak kedatangan kami untuk meliput, dengan alasan acara yang dilaksanakan tidak bisa untuk dipublikasikan, dan menegaskan bahwa ini adalah kegiatan rapat intern dan tidak bisa untuk di liput media.

Bahkan saat di mintai ijin untuk mewawancara pejabat terkait nanti setelah beres , yang diduga sebagai Ketua Panitia tersebut menolak tegas dengan nada yang tidak enak.

Sejauh pantauan kami di lokasi acara berlangsung, tampak dengan  jelas  ada hiburan yang sangat meriah, dan  pada waktu 2 awak media melihat kondisi di dalam ruangan, yang pada saat itu berlangsung hiburan musik Band dengan di ikuti jingkrak-jingkrak penonton peserta  didalamnya , pada saat bersamaan disaat  sedang mengambil gambar di dalam ruangan, kedua awak media tersebut di usir disuruh keluar dengan menutup pintu ruangan.

Pelaksanaan kegiatan knowledge sharing dan sosialisasi PT. PMN Cabang Bandung ini merupakan kegiatan yang sifatnya seremoni sehingga bisa dilaksanakan peliputan.

Atas  kejadian  ini, sangat disayangkan padahal berdasarkan UU no 40 tahun 1999 tentang pers menyebutkan barang siapa dengan sengaja menghalang halangi tugas jurnalis dalam peliputan di ancam dengan pidana.

Sampai berita ini di turunkan awak media belum bisa meminta keterangan secara resmi dari pejabat terkait . (Jaelani)**

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dugaan Penyaluran KUR dengan SKU Fiktif Masih Dalam Tahap Pengumpulan Data dan Keterangan

MALANG - METROPAGINEWS.COM || Penyaluran Kredit Usaha Rakyat( KUR ) di Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang yang diduga...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420