Rabu, Mei 22, 2024

Pemda Manggarai Gelar Ritus Teing Hang, Adat Dalam Rangka Menjelang Akhir Tahun

Must Read
MANGGARAI NTT – METROPAGINEWS.COM || Gelar Ritus Adat yang dilakukan Oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) berlangsung di ruang VIP Nucalale Kantor Bupati Manggarai, pada sabtu (30/12/2023). Ritus Teing Hang ini merupakan sebagai ungkapan rasa syukur dari pemerintah Kabupaten Manggarai kepada para leluhur atas segala kelancaran dalam tugas dan kegiatan pemerintahan yang dilaksanakan selama satu tahun 2023.

Acara ini dipimpin langsung oleh Tua Adat, Titus Ladung yang sekaligus melakukan ritual adat Tesi di sebuah compang yang berada di bawah pohon beringin kantor Bupati Manggarai.

Usai ritus adat Tesi, Tua Adat melakukan kepok kepada Bupati Manggarai dan Sekda Manggarai dan dilanjutkan dengan ritus Torok Manuk.
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Ritus adat Teing Hang ini merupakan bagian dari acara adat yang sangat penting (memberi makan para leluhur) dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur dan penghormatan kepada para leluhur.

Selain itu ritus adat Teing Hang juga bermakna ugkapan syukur kepada sang pencipta atas penyelenggaraan hidup yang sudah dilalui dan berharap dijauhkan dari segala aral rintangan.

Turut Hadir dalam acara Ritus adat Teing Hang ini, Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit, S.E.,M.A, Sekretaris Daerah Drs.Jahang Fansi Aldus, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Manggarai, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Manggarai, para kepala bagian serta staf dan para pegawai kantor Bupati Manggarai.*


(Ardi)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

PWMOI Cilacap Pererat Silaturahmi dengan Ngopi dan Kumpul Bareng

CILACAP - METROPAGINEWS.COM || Puluhan wartawan dari barbagai media online yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Online Indonesia (PWMOI) menggelar...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420