Sabtu, Maret 2, 2024

Peredaran Ganja di Kota Banjar Berhasil digagalkan Satuan Resese Narkoba Polres Banjar

Must Read

Banjar metropaginews.com || Satuan Narkoba amankan dua orang diduga menerima, menguasai, menyimpan Narkotika golongan 1 jenis daun Ganja. Rabu (05/10/2022)

Satuan Narkoba sebelumnya telah menerima informasi dan berhasil mengamankan tersangka DA dirumahnya Sumanding Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar Kota Banjar,  menguasai, menyimpan dan menguasai Narkotika golongan l jenis daun ganja yang disimpan diatas lemari.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif  terhadap tersangka DA bahwa diketahui ada rekanan tersangka DA yang memiliki, menguasai dan menyimpan Ganja.

Tidak membutuhkan waktu lama tersangka SNP berhasil diamankan dan disita barang bukti berupa daun ganja dirumahnya di Cikabuyutan Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Bahwa tersangka DA disita barang bukti sebanyak 7.28 gram daun ganja kering dan dari tersangka NSP sebanyak 78,15 gram daun ganja kering, jadi jumlah total barang bukti sebanyak 81.16 gram daun ganja kering.

“Tersangka DA dan tersangka SNP pada saat diamankan tanpa perlawanan oleh Satuan Narkoba Polres Banjar atas kepemilikan obat hexymer,”ungkap Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. pada saat Konfrensi pers tadi siang, Rabu (05/10/2022).

Menurut Kasat Narkoba AKP Kusyata S.H. Tersangka MR rencana narkoba golongan l jenis daun ganja tersebut dikonsumsi dan akan diedarkan sendiri oleh Tersangka DA dan SNP

“Modus operandi Tersangka DA dan SNP dengan membeli, menerima atau menyerahkan Narkoba golongan l jenis daun ganja dan atau tersangka memiliki, menyimpan atau menguasai

Saat ini Tersangka DA  dan SNP ditahan di Rumah Tahanan Negara Polres Banjar untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Tersangka DA dan SNP dijerat dengan pasal 114 ayat (1)  dan atau pasal 111 ayat (1) Undang-undang RI No.05 tahun 2009 tentang Psikotopika. dengan ancaman hukuman kurungan minimal 4 tahun maksimal 12 tahun penjara.

Reporter. ade Fadil

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Korban Penipuan Minta LP, Polres Magetan Enggan Keluarkan LP, Pengamat Kepolisian Didi Sungkono Bicara

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Polres Magetan Polda Jatim, tolak mengeluarkan Laporan Polisi (LP) dalam kasus penipuan yang menimpa korban...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373