Minggu, Juli 21, 2024

Polisi Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor Fit Warna Hitam di Pasar Puni Ruteng

Must Read
MANGGARAI NTT – METROPAGINEWS.COM || Unit Jatanras Sat. Reskrim Polres Manggarai berhasil mengamankan pelaku Pencurian Sepeda Motor Supra fit warna hitam, pada Minggu (3/12/2023) sekitar pukul 14.30 Wita, bertempat pasar Puni, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Paur Humas Polres Manggarai Ipda I Made Budiarsa kepada media ini mengatakan Pelaku pencurian Sepeda motor fit warna hitam No pol.EB 2177 Gl No, Rangka MH1HB42186KO65583,.No.mesin: HB42E1073549. bernisial G S (18) Pekerjaan sebagai petani alamat Bawe Desa Lencur, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur.
G S mencuri Sepada motor fit milik korban Antonio Gonsales (17) agama katolik, sebagai pelajar, alamat Purang, Desa Pongmurung, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai. G S melancarkan aksi jahatnya di depan pintu gerbang SMK Sadar wisata Ruteng.

“Berdasarkan pengaduan (Dumas) dari korban, Unit Jatanras polres Manggarai melakukan penyelidikan tentang adanya hilang sepeda motor korban pada hari selasa tanggal 28 November sekitar pukul 12.00  Wita, yang mana pada saat itu korban memarkir sepeda motor tersebut di depan pintu gerbang sekolah SMK Sadar Wisata Ruteng dan korban sedang mengikuti kegiatan belajar di sekolah, setelah jam pulang sekolah korban melihat sepeda motor tersebut sudah tidak ada, atas kejadian tersebut korban datang membuat pengaduan ke Polres Manggarai”, ujar Ipada I Made Budiarsa.
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Setelah di lakukan penyelidikan tepatnya pada hari minggu tanggal 3 Desember sekitar pukul 14.00 wita di dapati informasi dari pemilik sepeda motor yang menandai sepeda motor tersebut sementara sedang parkir di salah satu toko pakaian di pasar puni, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, sehingga korban menghubungi unit jatanras untuk mengecek sepeda motor tersebut yang mana pelaku sudah membongkar semua bodi motor tersebut.

“Setelah di cek oleh unit jatanras bahwa benar sepeda motor yang di kuasai oleh pelaku adalah motor korban, setelah di introgasi pelaku mengakui bahwa pelaku mencuri sepeda motor tersebut dengan cara di starter, setelah motor dalam keadaan hidup lalu pelaku membawa motor tersebut ke kost pelaku dan pelaku langsung membongkar sayap dan bodi motir tersebut agar tidak di kenali oleh korban, lalu pelaku menyembunyikan motor tersebut di kost pelaku di Waso Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai”, katanya.

Lanjut Ipda I Made Budiarsa, atas kejadian tersebut unit jatanras Polres Manggarai mengamankan pelaku dan selanjutnya di bawa ke Polres Manggarai untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.*


(Ardi)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Keluarga Musi Lubuk Rumbai-Mandi Haur Siap Mendukung H Rahmat Hidayat Yoppy Karim dan H.Rustam Efendi Maju Sebagai Pasangan Walikota Lubuk Linggau

LUBUK LINGGAU-METROPAGINEWS.COM || Bertempat di Ballroom Hotel Sempurnaratusan masa meneriakan yel yel Linggau juara,dan Yoppy Walikota.Sabtu(20/7/2024).Keluarga Musi Lubuk Rumbai-Mandi...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427