Selasa, Juni 18, 2024

Rektor Undana Resmikan Pembangunan Gedung FKKH dan Peluncuran Dies Natalis ke-62

Must Read

KUPANG — METROPAGINEWS.COM || Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana), Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc, secara resmi memulai pembangunan Gedung Perkuliahan Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan (FKKH) pada Sabtu, 8 Juni 2024. Acara tersebut juga menandai peluncuran perayaan hari jadi ke-62 Undana. 


Peresmian ini dihadiri oleh Ketua Senat Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M. Si., Ph. D, Dekan FKKH, Dr. dr. Christina Olly Lada, M.Gizi, Ketua Senat FKKH, Prof. Ir. Frans Umbu Datta, M.App.Sc, Ph.D, serta sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya.

Acara peresmian ditandai dengan pembunyian sirine dan pelepasan balon udara, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama. Para wakil rektor, dekan fakultas, kepala lembaga, kepala biro, tim teknis pembangunan gedung, kontraktor, dan tamu undangan turut menyaksikan momen penting ini.

Dalam sambutannya, Prof. Maxs menyampaikan rasa syukur atas dana APBN yang diterima untuk pembangunan infrastruktur gedung baru, setelah sekian lama tidak mendapatkan dana hibah tersebut. Ia menegaskan pentingnya keseriusan semua pihak yang terlibat dalam menyelesaikan pembangunan gedung sesuai dengan waktu dan kontrak yang telah ditetapkan.

“Kami sangat terbatas waktu, jadi mohon sangat-sangat serius bekerja untuk menyelesaikan pembangunan gedung ini. Kepentingan kami adalah gedung ini bisa segera ditempati,” ujar Prof. Maxs.

 

Prof. Maxs juga mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Sains dan Teknik (FST) dan FKKH yang telah terpilih sebagai panitia hari jadi Undana ke-62. Ia berharap tema dan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dapat menginspirasi dalam menjawab tantangan Universitas hingga akhir tahun, terutama dalam mencapai target re-akreditasi institusi menjadi unggul.

 

“Ini menjadi kekuatan luar biasa bagi FST dan FKKH dalam mengurus dies natalis. Terima kasih. Tema dan kegiatan nantinya harus mampu menginspirasi kita untuk menjawab tantangan, dengan target besar kita adalah reakreditasi institusi agar Undana bisa akreditasi unggul,” tambahnya.

 

Penanggung jawab Dies Natalis Undana ke-62, Prof. Dr. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., M.Sc., Ph.D, menjelaskan bahwa tema tahun ini adalah “Undana Bisa,” yang mencakup Undana Bahagia, Inovatif, Sehat, dan Adaptif. Rangkaian kegiatan akan meliputi pertemuan ilmiah, olahraga seperti bulu tangkis, tenis meja, dan futsal, serta kegiatan bersih-bersih di lingkungan kampus.

 

“Kami sangat mengharapkan partisipasi dan kolaborasi dari semua pihak agar rangkaian kegiatan dies bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

 

Dekan FKKH, Dr. dr. Christina Olly Lada, M.Gizi, menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas pembangunan gedung baru yang bersebelahan dengan Grha Cendana. Gedung empat lantai dengan luas 6175 meter persegi ini akan digunakan untuk ruang belajar, laboratorium, dan OSCE Centre di lantai empat. Pembangunan gedung ini didanai melalui skema SBSN (Surat Berharga Syariah Negara).

 

“Dengan adanya pembangunan gedung baru ini, kami berharap dapat meningkatkan akreditasi program studi dan juga menerima lebih banyak mahasiswa lokal untuk belajar di Undana, khususnya di Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan,” jelas Dr. Christina Olly Lada.

 

Dengan dimulainya pembangunan gedung ini, diharapkan Undana dapat terus berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.***

 

Reporter: Alberto L

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420