Selasa, Juni 18, 2024

Rumah Asa Silampari Adakan Acara Family Support Group

Must Read

LUBUK LINGGAU – METROPAGINEWS.COM || Bertempat di Ballroom Hotel Grenzury Kota Lubuk linggau, Rumah Asa Silampari atau Yayasan Rehabilitasi Silampari adakan seminar family support group, dengan tema keluarga adalah sistem utama dalam pendukung pemulihan. Selasa, (21/11/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Wali kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansah yang di wakili oleh asisten 1 Kahlan Bahar, kat narkoba, Polres Musi Rawas, Akp Herman Junaidi, Camat lubuk Linggau timur 1 Wahyu, Kadinsos, Yayasan GAN, serta Kalapas. Dalam kata sambutannya asisten 1 menyampaikan, saya dan atas nama Pribadi pemerintah kota Lubuklinggau mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan ini.

Rumah Asa Silampari Adakan Acara Family Support Group
Rumah Asa Silampari Adakan Acara Family Support Group

Semoga melalui kegiatan family support grup ini dapat menjadi salah satu bagian yang menunjang keberhasilan program rehabilitasi, sehingga dapat menjadikan keluarga sebagai sumber kekuatan untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik di masa depan bagi para warga binaan peserta rehabilitasi.

Selanjutnya, kita semua tahu bahwa pelaksanaan Family support grup atau kelompok pendukung keluarga adalah Orang-orang terdekat yang saling mendukung satu sama lain dalam menghadapi masalah andiksi dihadapi oleh para warga Binaan peserta rehabilitasi.

BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Keluarga para warga binaan yang merupakan peserta rehabilitasi yang hadir pada hari ini diharapkan dapat terus mendukung atau memberikan support, sehingga tidak hanya sebatas menyerahkan kepada yayasan saja, akan tetapi lebih jauh juga kehadiran keluarga biasanya cenderung menjadi semangat bagi para peserta rehabilitasi.

Rumah Asa Silampari Adakan Acara Family Support Group
Rumah Asa Silampari Adakan Acara Family Support Group

Harapan saya juga, kegiatan ini dilakukan tidak lain untuk memberikan edukasi, informasi, pemahaman mengenai program rehabilitasi, dan pentingnya peranan serta dukungan keluarga dalam proses pemulihan para peserta, salah satu contoh misalnya bagi peserta rehabilitasi akibat penggunaan narkotika, diharapkan ketika nantinya para peserta rehabilitasi sudah pulih dan kembali ke rumah masing-masing, tidak kembali menggunakan zat adiktif dan obat-obatan terlarang lagi.

Saat ditemui ketua Rumah Asa Silampari, Tomi Lesmana mengatakan adapun tujuan acara ini kami kembali mengingatkan bahwa begitu pentingnya support dari keluarga kepada para pengguna ataupun pecandu obat-obatan terlarang, dalam mengembalikan semangat hidup untuk berhenti ataupun keluar dari jeratan narkoba, yang lainnya itu hanyalah pendukung yang lebih utama adalah keluarga, ujar nya kepada awak media.


(Wardani)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420