Minggu, Juli 21, 2024

Selain Luncurkan Ambulance, Kaisar Juga Gelar Pengobatan Gratis

Must Read

CILACAP – METROPAGINEWS.COM || Usai meluncurkan ambulance gratis untuk masyarakat Cilacap, Kaisar Kiasa Kasih Said Putra juga menggelar medical check up dan pengobatan gratis di Pemancingan dan Restoran Saung Damar, Cilacap.

Kegiatan ini diikuti ratusan orang yang didominasi lanjut usia (lansia). Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan yang diinisiasi caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil 8 (Cilacap-Banyumas), Kaisar Kiasa Kasih Said Putra sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan lansia di Cilacap.

Medical check up dan pengobatan gratis ini meliputi pemeriksaan sejumlah penyakit yang banyak dikeluhkan masyarakat, diantaranya tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Kegiatan ini melibatkan tim medis dari LKNU Cilacap.

Selain Luncurkan Ambulance, Kaisar Juga Gelar Pengobatan Gratis
Selain Luncurkan Ambulance, Kaisar Juga Gelar Pengobatan Gratis

Kaisar mengatakan, medical check up dan pengobatan gratis bagi warga ini digelar sebagai bentuk kepedulian kesehatan kepadaku masyarakat, khususnya yang sudah lanjut usia.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Cilacap dan sekitarnya, kita berikan bantuan layanan kesehatan gratis kepada warga, terutama yang sudah lanjut usia, sehingga kesehatan warga dapat terjaga. Semoga kegiatan ini bermanfaat,” ujar Kaisar usai menyerahkan bantuan ambulance.

BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Salah satu peserta, Yuniarsih (58), warga PPSC Cilacap ini menyambut baik kegiatan tersebut. Dia juga mengaku terbantu karena dapat memeriksa kesehatan dan mengetahui keluhan penyakitnya.

Selain Luncurkan Ambulance, Kaisar Juga Gelar Pengobatan Gratis
Selain Luncurkan Ambulance, Kaisar Juga Gelar Pengobatan Gratis

“Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan ini sangat membantu kami warga Cilacap. Apalagi gratis. Biasanya saya sering pusing dan pegal-pegal. Jadi tahu setelah diperiksa, ternyata tekanan darah sedang tinggi, jadi dikasih obat dan vitamin. Terimakasih Mas Kaisar, semoga bisa rutin dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara, dari ratusan warga yang ikut mendaftar medical check up dan pengobatan gratis ini, diketahui dari hasil pemeriksaan banyak mengalami keluhan sejumlah penyakit, seperti tekanan darah tinggi, koleterol tinggi. Warga yang terdeteksi sejumlah penyakit itu mendapat obat dan vitamin.

Basith Wahib, tim medis LKNU Cilacap mengatakan, dari hasil pemeriksaan, banyak terdeteksi koleterol tinggi. Ini penyebabnya karena pola makan yang tidak sehat dan pola hidup harus diperbaiki, termasuk berolahraga.

“Pemeriksaan kesehatan ini juga untuk mendeteksi kadar gula darah. karena penyakit ini marak sekali. Namun untuk pemeriksaan saat ini masih terbilang normal,” ujarnya.

(Estanto)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Diduga Dibunuh Ibu dan Anak Ditemukan Tewas

LAMONGAN-METROPAGINEWS.COM || Warga Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, digegerkan dengan dugaan pembunuhan seorang ibu dan anak yang berusia...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427