Sabtu, Maret 2, 2024

Survei Calon Bupati Bandung di Kecamatan Ciparay, Muyana Teratas, Sahrul Kedua, Posisi Ketiga ditempati oleh Dr. Barkah Rosadi

Must Read

Bandung – metropaginews.com || Jelang Pemilihan Bupati Bandung 2024, berbagai lembaga survei lakukan survey dengan jajak pendapat politik untuk mengetahui elektabilitas Calon Bupati yang akan dipilih rakyat.

Lalu, Bagaimana kriteria atau kategori pertanyaan yang diberikan kepada responden untuk mengetahui elektabilitas capres melalui survei ini ?

MY Research and Consulting salah satu perusahaan riset and consulting asal Jawa Barat, melakukan survey terkait siapa saja yang akan menjadi Bupati Bandung selanjutnya “Sampel survei adalah 500 warga Ciparay terdiri dari akademisi, tokoh agama dan masyarakat, aktivis perempuan, aktivis pemuda, LSM, dan pengusaha. Metode penarikan sampelnya, cluster random sampling,”

Hasil survei elektabilitas tersebut, menempatkan Mulyana di posisi teratas dengan 15 %, peringkat kedua ditempati Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan dengan 12 %, Sedangkan Peringkat ketiga diisi oleh Dr. H. Barkah Rosadi dengan 10 %. Hasil Penelitian ini menggunakan Teknik random sampling, dengan rentang usia di atas 17 tahun.
CEO MY Research & Consulting Fitriadi menyebutkan, pada survei yang dilakukan bulan September 2022 itu, instrumen survei didistribusikan kepada 500 responden di kecamatan Ciparay, dengan setiap Desa terdiri dari 15 responden. Dengan meliputi desa Babakan, Bumiwangi, Ciheulang, Cikoneng, Ciparay, Gunungleutik, Mangunharja, Mekarlaksana, Mekarsari, Pakuntandang, Sagaracipta, Sarimahi, Serangmekar, Sumbersari.

“Populasi survei masyarakat kecamatan ciparay berusia 17 tahun dan ber-KTP Kabupaten Bandung,” ujar Adi.

Menurutnya, pada tingkat elektabilitas calon, setiap responden memiliki hak memilih maksimal lima nama dari jumlah daftar calon sebanyak 20 tokoh.
“Tokoh lain yang memiliki elektabilitas untuk menjadi calon Bupati Bandung 2024-2029 masih ditempati oleh tokoh sentral partai politik tingkat kabupaten dan provinsi, politisi aktivis, dan para eks tokoh yang pernah mengikuti pencalonan bupati pada pilkada sebelumnya,” ujarnya.

Reporter : Muhammad Yusuf, S.Sos.,M.M.

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Korban Penipuan Minta LP, Polres Magetan Enggan Keluarkan LP, Pengamat Kepolisian Didi Sungkono Bicara

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Polres Magetan Polda Jatim, tolak mengeluarkan Laporan Polisi (LP) dalam kasus penipuan yang menimpa korban...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373