Kamis, April 25, 2024

Syiar Ramadhan 1444 H, Uji Kemampuan Peserta Tilawatil Qur’an di Mushalla Nuruttaqwa

Must Read

CILACAP – METROPAGINEWS.COM ||
Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan, dan upaya mencetak generasi muslim dan muslimat yang cerdas dan berakhlaqul karimah,
Mushalla Nuruttaqwa yang beralamat di Jln S Parman Dusun Sitinggil RT 01 RW 04 Desa Rawajaya Kecamatan Bulaksari Kabupaten Cilacap, mengadakan perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Senin(17/4/2023)

Perlombaan diikuti sebanyak 13 anak usia rata-rata kelas 6 SD, SMP putra dan putri.Dengan didampingi orang tua masing-masing, para peserta menunjukkan kemampuanya membacakan seni baca Al Quran dengan baik dan benar.

Acara lomba MTQ yang diselenggarakan oleh ta’mir Mushalla Nuruttaqwa dan didukung oleh tokoh kalangan masyarakat ini, guna menumbuhkan syiar agama Islam di bulan suci Ramadhan 1444 H.

Ketua pelaksana kegiatan Nur Hidayat kepada awak media mengatakan, Para santri dan santriwati yang sebelumnya secara langsung sudah dilatih dengan seni membaca Al Quran selama bulan ramadhan, oleh guru besar Gus Wahib Sholeh dan Ustadz Sidiq Amrizal. Dengan beberapa materi seni baca Al Quran dengan rumus bayati asli, shoba, dan lagu lainya,ungkapnya.

Menurutnya, Gus Wahib pengasuh Mushalla Nuruttaqwa mampu memotifasi para santri selama bulan suci ramadhan, dengan mengikuti kegiatan seni baca qiroat selama satu bulan full kecuali malam jum’at,katanya.

Syiar Ramadhan 1444 H, Uji Kemampuan Peserta Tilawatil Qur an di Mushalla Nuruttaqwa
Syiar Ramadhan 1444 H, Uji Kemampuan Peserta Tilawatil Qur an di Mushalla Nuruttaqwa

BACA JUGA : AKEN Kembali Gelar Pameran Indonesia Sustainable Procurement Expo 2023

“Kegiatan seni baca Al Quran tidak di batasi oleh usia, namun lebih di prioritaskan kepada anak – anak dengan tujuan menggali re generasi agar tidak hilang budaya dan seni religi,disamping itu perlombaan ini agar nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran dapat tersampaikan kepada masyarakat dan meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran, ” tambah Nur Hidayat.

Di akhir acara peserta dan wali santri juga tamu undangan do’a bersama sebaga wujud syukur kepada Allah SWT, dan gembira karena telah bisa ikut berperan aktif dalam syi’ar dibulan Suci Ramadhan.

Dengan terselenggaranya kegiatan perlombaan ini panitia menyerukan kepada saudara kaum mulimin dan muslimat dimanapun berada, agar mengikut sertakan anaknya diacara kegiatan yang berlangsung di setiap bulan Ramadhan.

“Kami panitia berharap dengan deselenggarakanya acara ini, semoga anak-anak dan remaja mampu menggali nilai-nilai yang ada dalam Al Quran, juga dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan. Serta meningkatkan juga ukhuwah Islamiyah khususnya di Kabupaten Cilacap Barat ini,” tutup Nur Hidayat.

= NH =

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Pengusaha Lokal Minta Biomassa Sawdust Tetap Milik Desa Bunton, Wlahar, Penggalang, dan Adipala

CILACAP - METROPAGINEWS.COM || Puluhan pengusaha lokal dari Desa Bunton, Wlahar, Penggalang, dan Adipala, Cilacap tetap bersikukuh bahwa biomassa...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420