Sabtu, Maret 2, 2024

Targetkan Menjadi Universitas Berbasis Riset, STIA Bandung Jajaki Jalin Kerja-Sama Dengan Universitas Jenderal Achmad Yani

Must Read

Bandung – metropaginews.com || Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bandung bersilahturahmi sama dengan Universitas Jenderal Achmad Yani (28/12/22) di Ruang Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani yaitu Prof Hikmawanto Juwana, Ph.D. Mengulas sedikit profil Prof. Hikmahanto yang dikukuhkan sebagai guru besar dalam bidang hukum internasional di FHUI dalam usia 36 tahun pada tahun 2002. Beliau juga merupakan profesor termuda dalam sejarah FH UI atau bahkan di Indonesia yang memperoleh gelar tersebut pada usia di bawah 40 tahun.

Ketua STIA Bandung, Dr. H. Barkah Rosadi selaku berharap dengan adanya kerja sama dengan sesama perguruan tinggi bisa saling memberikan sinergi yang positif dan memberikan suatu kemajuan bersama di dunia perguruan tinggi.

“Karena program MBKM ini merupakan kegiatan positif yang harus di implementasikan, kerja sama dengan sesama perguruan tinggi harus dilakukan demi terwujudnya program MBKM, dimana program kebijakan Mas Menteri yaitu program MBKM, kami harus kerja sama dengan kampus & mahasiswa,”, tuturnya

“Oleh karena itu pentingnya di sini kami bisa mengetahui harapan industri yang tentunya bisa kami akomodir, sehinga mahasiswa dengan mudah bisa beradaptasi saat memasuki dunia kerja kelak”, tambahnya.

Lanjutnya, Ia berharap bahwa niat baik hari ini dalam rangka bekerja sama bisa berjalan dengan lancar dan tidak sekedar hanya tanda tangan hari ini saja.

“Sejalan dengan yang dikatakan Ketua STIA Bandung, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni STIA Bandung, Kolonel ( Purn) Dr. Ir. Sahromi mengatakan Salah satu target dari MBKM, yaitu menambah wawasan bagi mahasiswa terkait dunia industri, maka perlu dilakukan kerja sama berkelanjutan antara kedua belah pihak” tutur Dr. Sahromi.

Ia menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas kesempatan yang menurutnya sangat langka pertemuan dengan Rektor Unjani yang juga salah satu pakar hukum internasional terkemuka di Indonesia. Ia menambahkan rencana kerjasama ini menjadi hal penting bagi kedua kampus dalam rangka akselerasi dan revolusi teknologi 4.0 dan Society 5.0 beserta dampak pada perubahan sosial, budaya, dan dunia kerja.

Rencana kerjasama tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kinerja dan mutu perguruan tinggi, untuk membangun jejaring/ networking, promosi, reputasi, kepercayaan, kontribusi bagi masyarakat dan industri dan membangun kepercayaan diri sivitas akademika (mahasiswa dan dosen).

“Semoga kerjasama yang akan kita rancang bersama ini adalah wujud implementasi filosofi “the same weight is carried as light as to be carried” (berat sama dipikul, ringan sama dijinjing). Kerjasama juga menjadi bagian dari maju bersama menghadapi masa depan yang penuh tantangan,” pungkas Dr. Sahromi

Rektor Universitas Jendral Achmad Yani, Prof. Hikmawanto Juwana, Ph.D mengatakan banyak hal yang bisa di kerjasamakan antara kedua belah pihak termasuk juga kegiatan kampus merdeka dan juga tukar pikiran tentang meng LDK an mahasiswa. Apalagi STIA Bandung sebentar lagi akan menjadi Bandung University dan di bawah Be- U ada juga 4 Program Studi di bidang Kesehatan, mungkin kita Kerjasama baik dosen dan mahasiswa.

Selanjutnya, Kerjasama research antara kedua belah pihak, karena Kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak dalam menaikan akreditasi kampus, dengan research akan banyak penelitian dan novelty yang berguna bagi jawa barat khususnya, ia juga menambahkan walaupun kita besar tapi kita harus belajar dari STIA Bandung yang publikasi research tahun 2022 mencapai ratusan jurnal baik terindeks nasional ataupun internasional.

Reporter : Muhammad Yusuf, S.Sos ., M.M

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Korban Penipuan Minta LP, Polres Magetan Enggan Keluarkan LP, Pengamat Kepolisian Didi Sungkono Bicara

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Polres Magetan Polda Jatim, tolak mengeluarkan Laporan Polisi (LP) dalam kasus penipuan yang menimpa korban...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373