Sabtu, Mei 18, 2024

TKD Kota Surabaya Optimis Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

Must Read
SURABAYA – METROPAGINEWS.COM || Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kota Surabaya berkonsolidasi untuk memperkuat kemenangan Prabowo-Gibran. Minggu (7/1/2024).

Konsolidasi yang dipimpin ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso di hotel Wyndam ini juga diikuti pimpinan partai KIM kota Surabaya, yakni, Golkar, PSI, PAN, partai Gelora, partai Demokrat, PPP, dan partai Prima.

Di acara ini, Cahyo menekankan agar caleg dari KIM yang berkontestasi dalam pileg kota Surabaya, agar mengesampingkan kepentingan pribadi dan fokus memenangkan Prabowo – Gibran di kota Pahlawan dalam sekali putaran.

“Hari ini kita tidak hanya berkumpul sebagai pengurus TKD Kota Surabaya, tapi juga melibatkan calon legislatif di tingkat 2, khususnya di Kota Surabaya. Kami di sini untuk menyamakan persepsi dan memperkuat semangat bersama,” ungkap Cahyo

Tidak hanya itu, Cahyo juga menekankan pentingnya menjaga semangat tim untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran di wilayah Arek, sebab menurut data dari Lembaga Survey Indonesia (LSI), pasangan ini berhasil meraih dukungan sebesar 43,6 persen di wilayah tersebut, yang mencakup sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Timur.
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Diketahui, wilayah Arek meliputi Gresik, Jombang, Kota Batu, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Kota Surabaya, Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Sidoarjo.

Meskipun Surabaya mayoritas didominasi oleh partai merah (PDIP), Cahyo tetap optimis bahwa Prabowo-Gibran bisa meraih dukungan signifikan di kota ini.

“Dari rekapitulasi, kami melihat adanya perpindahan suara dari pemilihan 2019 yang dulunya mendukung Pak Jokowi, namun kini beralih mendukung Pak Prabowo,” jelasnya.

Menurutnya, TKD Kota Surabaya juga menegaskan komitmennya untuk menjalankan pesta demokrasi dengan suasana riang gembir dan positif, tanpa memojokkan atau merendahkan pihak lawan.

“Kami berkomitmen untuk tidak saling merendahkan satu sama lain, melainkan dengan beradu ide dan gagasan dengan penuh kegembiraan, terutama dalam upaya mengkomunikasikan pesan ini kepada generasi milenial,” pungkasnya.

Dalam konsolidasi ini, juga dipaparkan data survei pilpres yang menempatkan Prabowo-Gibran diprediksi meraih suara 38,06 persen, sedangkan Ganjar-Mahfud mendapatkan 36,44 persen disusul Anies – Muhaimin dengan perolehan 24,18 persen



[Redho]
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Didi Sungkono Apresiasi Unit PPA Polres Kab.Malang Tahan Pelaku Pemerkosaan

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Malang patut diapresiasi atas penahanan pelaku...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420