Selasa, Juni 18, 2024

Wali Kota Eri Cahyadi Raih Penghargaan The Right Man On The Right Place

Must Read
SURABAYA – METROPAGINEWS.COM || Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berhasil meraih anugerah The Right Man On The Right Place kategori the most responsive leader with servant leadership, Senin (30/10/2023). Penghargaan yang diberikan oleh Lensa Indonesia itu diberikan langsung oleh CEO Lensa Indonesia Group Arif Rahman dan diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya Ira Narulita Puspitarini yang mewakili Wali Kota Eri yang berhalangan hadir.

Seusai menerima penghargaan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya Ira Narulita Puspitarini menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota Eri yang tidak bisa hadir secara langsung karena ada acara yang tidak bisa diwakilkan. Menurutnya, berkali-kali Wali Kota Eri menyampaikan bahwa membangun Kota Surabaya ini bersama semua elemen masyarakat, bersama semua pentahelix.

“Nah, salah satunya adalah media. Peran media itu sangat penting karena ikut membangun dan mewarnai kota ini dalam pembangunannya,” kata dia.

Oleh karena itu, ia menyampaikan terimakasih banyak kepada Lensa Indonesia Grup yang telah memberikan penghargaan ini kepada Wali Kota Eri. Ia berharap ke depannya bisa semakin bersinergi dalam membangun Kota Surabaya.
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

“Sekali lagi terimakasih dan selamat ulang tahun. Semoga semakin sukses dan semoga ke depannya bisa semakin bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Kota Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu, CEO Lensa Indonesia Group Arif Rahman mengatakan Wali Kota Eri layak mendapatkan penghargaan ini karena merupakan salah satu kepala daerah yang kaya inovasi dalam mengembangkan pelayanan. Berbagai terobosan dan inovasinya sudah banyak menyita perhatian publik. Buktinya, sebanyak 69 penghargaan nasional dan internasional sudah diraihnya dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun, baik penghargaan untuk personal maupun instansi sebagai Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Bahkan, sejak awal dilantik menjabat Wali Kota Surabaya pada 26 Februari 2021, ia langsung bergerak menelorkan berbagai inovasi kreatifnya demi melayani warga Kota Surabaya. Berbagai terobosan dalam bidang pelayanan publik dilakukannya kala itu. Bahkan, pelayanan publik yang berkaitan dengan administrasi kependudukan dimintanya berhenti di tingkat kelurahan dan kecamatan, dan terobosan itu berhasil hingga warga Surabaya tidak perlu jauh-jauh ke tengah kota untuk mengurus administrasi kependudukan,” kata Arif.

Berbagai inovasi itumenuat Eri Cahyadi diganjar berbagai penghargaan. Dari sekian banyak penghargaan itu, ternyata beberapa penghargaan sangat fenomenal dan sejarah baru bagi Surabaya, karena baru pertama kali diraih oleh Pemkot Surabaya. Di antaranya adalah penghargaan ASEAN Environtmentally Sustainable City (ESC) kategori Udara Terbersih Kota Besar.

“Dengan penghargaan ini, Surabaya diakui sebagai kota yang memiliki udara terbersih se-ASEAN atau Asia Tenggara. Makanya, pada kesempatan yang berbahagia ini kami meng-anugerahkan Wali Kota Surabaya ini anugerah The Right Man On The Right Place kategori the most responsive leader with servant leadership,” pungkasnya


[Redho]
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420