Kamis, Oktober 24, 2024

Bantuan Air Bersih untuk Warga Desa Ombul yang Terdampak Kekeringan

Must Read

SAMPANG – METROPAGINEWS.COM || Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Sampang menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat Desa Ombul, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau. Bantuan tersebut disambut dengan antusias oleh warga yang sudah lama kesulitan mendapatkan air bersih.jumat (11/10/24) 


Dari pantauan di lokasi, dua armada tangki air bersih tiba dan langsung diserbu oleh puluhan warga yang tertib mengantre untuk mendapatkan jatah air. Masyarakat sangat bersemangat karena bantuan ini sangat membantu mereka di tengah kekurangan air bersih yang melanda daerah tersebut.

Salah satu pemuda Desa Ombul,Riki, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Sosial RI yang telah memberikan bantuan. Menurutnya, warga setempat, khususnya di Dusun Nyaksakan, sangat membutuhkan air bersih selama musim kemarau.

“Untuk mendapatkan air bersih, kami harus rela berjalan berkilo-kilometer,” ujar riki, menceritakan betapa sulitnya kondisi masyarakat setempat.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak dan menjamin pasokan air bersih di tengah kekeringan yang masih melanda.

 

(Muhadi)

Facebook Comments

Latest News

Ahli Waris Tanah RSPON Bersyukur Warkah Terdaftar di Kelurahan Cawang

JAKARTA-METROPAGINEWS.COM || Sengketa tanah di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur yang saat ini lokasi tanahnya sudah dibangun proyek Pengembangan Rumah...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427