Minggu, Juli 21, 2024

Bhakti Kesehatan Satbrimob Polda Kalbar Menyambut Hari Bhayangkara Ke 77

Must Read

SINGKAWANG – METROPAGINEWS.COM || Satbrimob Polda Kalbar kembali berpartisipasi didalam kegiatan bhakti kesehatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 di rumah sakit Abdul Aziz Kota Singkawang. Selasa (13/06/23).

Satbrimob Polda Kalbar kembali berpartisipasi didalam kegiatan bhakti kesehatan donor darah dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke 77 di rumah sakit Abdul Aziz yang berada di Jl. Dr. Sutomo No. 28, Pasiran, Kec. Singkawang Barat, Kota Singkawang. Kegiatan bhakti kesehatan donor darah yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar ini merupakan salah satu kegiatan dari sekian banyak kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Polda Kalbar dalam menyambut Hari Bhyangkara ke 77.

Bhakti Kesehatan Satbrimob Polda Kalbar Menyambut Hari Bhayangkara Ke 77
Bhakti Kesehatan Satbrimob Polda Kalbar Menyambut Hari Bhayangkara Ke 77

BACA JUGA : Ketua DPD RI : Sebaiknya Buka Bersama Ramadhan 1444 H Diatur, Bukan Dilarang

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang nantinya diselenggarakan oleh Polda Kalbar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 antara lain oprasi katarak, oprasi celah bibir, khitanan massal, pengobatan gratis, pelayanan stunting dan vaksinasi.

Untuk kegiatan donor darah ini sendiri Polda Kalbar mentargetkan 100 kantong dari masing-masing satker dan jajaran Polres yang ada di Polda Kalbar yang nantinya hasil donor darah tersebut akan dilaporkan Pusdokkes Mabes Polri.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita mendonorkan darah kita seperti meningkatkan produksi sel darah merah didalam tubuh kita, menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko terkena penyakit pembuluh darah, membantu menurunkan berat badan, mencegah hipertensi, mencegah resiko terkena kanker serta untuk mendeteksi penyakit serius.

Sebelum para personel Satbrimob Polda Kalbar bergeser menuju ke lokasi pelaksanaan kegiatan donor darah terlebih dahulu mereka dicek satu persatu kesehatan mereka oleh Kesjas Satbrimob Polda Kalbar. Hal ini bertujuan untuk mengecek kesiapan tubuh personel ketika mereka ingin mendonorkan darah mereka.

Bhakti Kesehatan Satbrimob Polda Kalbar Menyambut Hari Bhayangkara Ke 77
Bhakti Kesehatan Satbrimob Polda Kalbar Menyambut Hari Bhayangkara Ke 77

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

Akp Abdi Atmanegara selaku selaku perwira penanggung jawab pada pelaksanaan bhakti kesehatan donor darah kali ini mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk menyambut Hari Bhyangkara ke 77 juga merupakan salah satu kegiatan untuk membantu sesama terutama mereka yang sedang memerlukan bantuan darah kita. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar tidak hanya pada saat hari-hari besar saja.

“Alhamdulillah kegiatan yang baru saja kami laksanakan pada hari ini berjalan sesuai rencana.

Seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar yang ikut dalam kegiatan donor darah di rumah sakit Abdul Aziz pada hari ini semuanya bisa mendonorkan darah mereka.

Kegiatan donor darah yang baru saja kami laksanakan ini merupakan upaya kami sebagai anggota Brimob untuk membantu masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Provinsi Kalbar yang sedang memerlukan bantuan darah.

Dengan kita mendonorkan darah kita secara tidak langsung kita menyelamatkan hidup seseorang sebab setetes darah yang kita donorkan sangat berarti bagi mereka” ucap Akp Abdi Atmanegara.

(M. Nur)

Sumber: Brimob Polda Kalbar

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dandim 0703/Cilacap Bersama Anggota Koramil 17/Dyh,Peduli Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Panulisan Tengah

CILACAP-METROPAGINEWS.COM || Setelah adanya Kisah Pilu Rumah salah seorang Janda yang bernama Ny.Tarwi (65 th ) disalah satu Youtube...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427