Sabtu, Maret 2, 2024

Camat Cimahi Selatan Asep Jayadi Lantik Ketua RW 10 Kelurahan Utama, Ini Pesannya

Must Read

CIMAHI – metropaginesw.com || Camat Cimahi Selatan, Asep Jayadi, S.E., M.M., Melantik ketua RW 10 terpilih, Handi Dananjaya, S.H., masa jabatan 2022 – 2027. Pelantikan dilaksanakan di Gedung aula Kelurahan Utama, Jl. Nanjung No.72, kota Cimahi, Selasa (27/12/2022).

Hadir pada acara acara pelantikan tersebut, Lurah Utama, Drs. Odang Rustandi, , para ketua RT se- RW 10 kelurahan Utama, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Cimahi Selatan Asep Jayadi, S.E.,M.M., mengucapan, terima kasih kepada PJS RW ada PJS RT yang sudah mengisi kekosongan ketua RW dan Ketua RT yang ada di RW 10 kelurahan Utama.

Asep Jayadi juga berpesan kepada Ketua RW 10 yang baru di Lantik agar memberikan pelayanan kepada masyarakat yang baik dalam pengurusan kependudukan, meningkatan Gotong Royongnya
Dan meningkatkan dalam siskamling.

Saat di wawancara media, Camat Cimahi Selatan Asep Jayadi, S.E.,M.M., mengatakan, Pelantikan ketua RW 10 Kelurahan Utama kecamatan Cimahi Selatan berjalan dengan lancar dan Hidmat.

“Terpilihnya Ketua RW 10 dengan masa jabatan tahun 2022-2027 adalah amanah dari masyarakat yang harus di laksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan yang harus di prioritaskan dalam pelayanan masyarakat, di dalam hal mengurus kependukan dan di bidang yang terkait dengan masyarakat, dan harus bisa menjaga kekondusifan di wilayahnya,” ucapnya kepada wartawan usai pelantikan.

Camat yang akrab disapa Ajay ini berpesan, agar ketua RW lebih meningkatkan dan melayani masyarakat dengan baik. Dalam hal ini ketua RW harus konsolidasi, bekerjasama meningkatkan peran serta masyarakat di bidang Gotong Royong, dan digiatkan Siskamling.

“Selain daripada itu, Program-program pemerintah harus tersampaikan pada masyarakat,.
ketua RW adalah lembaga yang menjadi mitra pemerintah kelurahan dan Kecamatan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Lurah Utama Drs. Odang Rustandi mengatakan, perbedaan dalam pelantikan ketua RW 10 dikarenakan adanya sedikit keterlambatan dalam persiapan, pelaksanaan dan penetapannya.

“Di wilayah RW 10 dinamika masyarakat cukup bagus mudah-mudahan semangat bisa membawa untuk membangun wilayah di RW 10. Mudah-Mudahan ketua RW yang baru membawa berkah buat masyarakat.
Dan semua RW di Kelurahan Utama berseri, dan semua masyarakat di Utama selalu berkah setiap hari,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 10 Kelurahan Utama terpilih, Handi Dananjaya, S.H., menuturkan , Setelah di Lantik menjadi ketua RW dirinya melihat bagaimana untuk membangun semangat kebersamaan masyarakat dan bergotong-royong untuk membangun wilayah RW 10 Kelurahan Utama.

“Dalam membangun wilayah RW 10 tidak mungkin kalau dengan RW saja, kita harus selalu bersinergi baik masyarakat ataupun pemerintah. Selain itu, kita bisa membangun dengan semangat kebersamaan, sehingga permasalahan apapun bisa diselesaikan dengan baik,” katanya.

“Untuk program kedepannya saya selaku ketua RW, akan ada penataan di wilayah, kemarin ini kita fokus pada drainase, karena masih banyak genangan air di musim hujan, karena kalau drainase sudah bagus dan baik, baru kita ke jalan setapak, kemudian di RW 10 ini masih banyak masyarakat yang harus di bantu dampak dari pandemi Covid-19, dan banyak yang di PHK, bagaimana kita meningkatkan warga untuk berkreativitas dan bisa usaha Mandiri dan lain sebagainya,” tutupnya. (*)

Reporter : Rustandi
Editor : Tedy Yana Setiawan

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Korban Penipuan Minta LP, Polres Magetan Enggan Keluarkan LP, Pengamat Kepolisian Didi Sungkono Bicara

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Polres Magetan Polda Jatim, tolak mengeluarkan Laporan Polisi (LP) dalam kasus penipuan yang menimpa korban...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373