Sabtu, Maret 2, 2024

Ceu Popong Otje Djundjunan dan Pj. Wali Kota Cimahi Dalam Sarasehan di Kelurahan Melong, Apa yang dibahas?

Must Read

CIMAHI – metropaginews.com || Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2022, Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan kota Cimahi menggelar Sarasehan mengenai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang di prakarsai oleh warga RT 05 RW 31 Kelurahan Melong bertajuk “Peran perempuan dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi dalam rangka peningkatan kesejahteraan keluarga melalui ekonomi kreatif” dengan pembicara Dra. Popong Otje Djundjunan dan Pj. Wali kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, S.Si., M.M., Minggu (18/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Dra. Popong Otje Djundjunan, yang akrab disapa Ceu Popong ini, bersama Pj. Wali kota Cimahi tampak akrab penuh kekeluargaan berdialog dengan warga dan Kader Dasawisma membahas tumbuh kembang ekonomi kreatif dan peran serta perempuan dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Tampak hadir pada acara Sarasehan tersebut, Camat Cimahi Selatan, Asep Jayadi, S.E., M.M., Lurah Melong, Dian Rohimat, S.Sos., M.IP, Kepala Dinas Disdagkoperin Kota Cimahi, Dadang Darmawan beserta jajaran, para Kader dan warga serta para tamu undangan lainnya.

Pj. Walikota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, S.Si., M.M., mengatakan pemerintah kota Cimahi berusaha mengembangkan program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar ekonomi masyarakat berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan ke depan ekonomi masyarakat di kota Cimahi berjalan dengan baik, tetap bisa tegak berdiri dan dalam hal ini pemerintah kota Cimahi berusaha mengembangkan yang nama-Nya UMKM ini, dan program 1 RW 1 Product adalah tujuan dimana agar para pelaku UMKM di kota Cimahi dapat berdaya saing hingga mendapat market yang baik pula dalam segala hal ” kata Dikdik.

Dalam kaitannya, Kepala Dinas Disdagkoperin kota Cimahi, Dadang Darmawan menyebutkan, pihak pemerintah kota Cimahi melalui Disdagkoperin akan mendorong dan mensupport kepada para pelaku UMKM dari hal pembinaan atau pengembangannya, karena menurutnya UMKM adalah embrio yang harus dikembangkan lebih baik lagi kedepannya.

“Ini merupakan embrio yang harus di kembangkan dan lebih bagus lagi kedepannya. Ini merupakan usaha yang di lakukan oleh ibu rumahtangga, dan bilamana usahanya berkembang, menjadi pihak kami yang akan membina atau sentuh kedepannya.
Dari pihak Disdagkoperin akan mendorong hingga UMKM kota Cimahi semakin baik dan berkembang lebih maju,” ucapnya Kepada Wartawan di sela-sela kegiatan acara.

Camat Cimahi Selatan, Asep Jayadi, S.E., M.M., yang hadir pada acara tersebut mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi para pelaku UMKM lainnya yang berada di Kecamatan Cimahi Selatan.

“Kemudian hal yang perlu di tindak lanjuti dengan adanya kegiatan ini, bagaimana pemberdayaan perempuan di wilayah berperan- aktif dalam perekonomian, dan ini akan segera di tindak lanjuti.
Alhamdulillah dalam kesempatan ini kepala Disdagkoperin kota Cimahi Langsung turun ke lapangan bersama sama dengan kami.
Harapan saya, ini akan menjadi cikal- bakal atau bibit dari kita yang tentunya dalam rangka pemberdayaan perempuan, di dalam pemulihan ekonomi mudah-mudahan akan di tiru oleh RW- RW yang lainnya, atau wilayah lain yang memang punya potensi,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Melong Dian Rohimat, S.Sos.,M.IP., menyampaikan apresiasi kepada Kader di RT 05 RW 31 Kelurahan Melong yang telah turut serta dalam pengembangan UMKM dalam kreasi Kuliner yang digagas oleh Dasawisma.

“Dalam kesempatan ini, selain sarasehan, juga memperkenalkan kreasi Dasawisma di RW 31.
Harapan kami dari pihak kelurahan Melong kecamatan Cimahi Selatan, dengan adanya kegiatan ini bisa Lebih memajukan lagi produk unggulannya khususnya RT 05 RW 31 Kelurahan Melong, dan nantinya bisa menjadi motivasi pula buat warga kelurahan Melong lainnya untuk mengembangkan usahanya terkait UMKM ini ,” Imbuhnya. (Tedy)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Korban Penipuan Minta LP, Polres Magetan Enggan Keluarkan LP, Pengamat Kepolisian Didi Sungkono Bicara

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Polres Magetan Polda Jatim, tolak mengeluarkan Laporan Polisi (LP) dalam kasus penipuan yang menimpa korban...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373