Sabtu, Juni 22, 2024

Cuaca Buruk di Dili, Pesawat Sipil Asing Unschedule Mendarat di Bandara El Tari, Kupang

Must Read

KUPANG – METROPAGINEWS.COM || Pesawat sipil asing unschedule jenis Gulfstream 100 / N818WB dengan rute Kualalumpur-Dili pada hari Jumat (14/4/2023) pukul 18.50 WITA melaksanakan divert (mengalihkan pendaratan) ke Bandara El Tari Kupang karena cuaca buruk di Dili, Timor Leste.

Cuaca Buruk di Dili, Pesawat Sipil Asing Unschedule Mendarat di Bandara El Tari, Kupang
Cuaca Buruk di Dili, Pesawat Sipil Asing Unschedule Mendarat di Bandara El Tari, Kupang

Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han yang meninjau dan mengecek langsung keberadaan pesawat tersebut mengatakan bahwa memang pesawat tersebut divert dari Timor Leste karena cuaca buruk. “Tadi malam pesawat jenis Gulfstream mendarat disini dan kenapa baru berangkat sekarang, karena memang untuk penerbangan pesawat itu benar-benar memperhatikan dan menjunjung tinggi faktor keselamatan, lain-lainnya ada aturan tinggal menjalani. Kalau terjadi alternate masih dalam satu negara itu tidak masalah, tapi kalau alternate nya keluar seperti dengan perbatasan dan mendarat disini, bukan masalah juga sebenarnya, namun perlu ada procedural yang harus ditempuh dan untuk mengkonfirmasi meyakinkan bahwa keselamatan pertama, yang kedua border issue atau urusan perbatasan. Kita harus tegakkan aturan internasional yang berlaku dan ada beberapa skala tingkatannya. Mereka sudah melengkapi surat-suratnya dan kita disini sudah yakinkan bahwa ini hanya technical mendarat alternate karena cuaca”, kata Danlanud El Tari.

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Negara Butuh Haluan

Pesawat tersebut dipiloti Capten Jemmie Lenox berkebangsaan Amerika Serikat dengan crew 2 orang dan berpenumpang warga Filipina 7 orang dan 1 Balita, kembali terbang ke Dili Timor Leste pada hari Sabtu pukul 11.50 WITA.


Alberto

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dugaan Penyaluran KUR dengan SKU Fiktif Masih Dalam Tahap Pengumpulan Data dan Keterangan

MALANG - METROPAGINEWS.COM || Penyaluran Kredit Usaha Rakyat( KUR ) di Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang yang diduga...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420