Kamis, Mei 23, 2024

Cybers Academy Beri Beasiswa pada Launching Warung NKRI Digital di Kota Salatiga

Must Read

SALATlGA – METROPAGINEWS.COM || Peluncuran Warung NKRI Digital yang digelar Badan Kesbangpol Kota Salatiga bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) diwarnai pemberian beasiswa pelatihan berbasis digital senilai 15 Juta Rupiah oleh Cybers Academy. Penyerahan beasiswa dari Cybers Academy tersebut diberikan dalam bentuk voucer kepada 5 orang pengunjung pada saat peresmian Warung NKRI Digital di Kota Salatiga, Selasa (2/5/2024).


Perwakilan dari Cyber Academy yang juga merupakan Tenaga Ahli BNPT, Ir. Soegiharto Santoso, SH menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Salatiga atas sukses penyelenggaraan peluncuran Warung NKRI Digital bentukan BNPT di Kota Salatiga. “Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan ini, kami turut memberikan bantuan voucer pelatihan ketrampilan berbasis digital kepada 5 orang pengunjung yang berhasil mengikuti kuis. Masing-masing akan mendapat voucer paket pelatihan senilai tiga juta rupiah,” ujar Soegiharto yang juga menjabat Wakil Ketua Komite Penyelarasan Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTIK) dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS).

Menariknya, sebelum voucer pelatihan ini diserahkan, ke 5 peserta wajib mengikuti kuis dan harus menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Deputi Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Roedy Widodo. Pada saat acara kuis berlangsung, 5 orang pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan Mayjen TNI Roedy Widodo dari BNPT berhak menerima voucer pelatihan dari Cybers Academy.

“Masyarakat yang akan menerima voucher tersebut dapat memanfatkannya untuk belanja paket pelatihan untuk diri sendiri atau untuk kerabat keluarga,” ujar Soegiharto.

Di platform digital Cybers Academy, lanjut Soegiharto, peraih voucer dapat memilih platform pelatihan prakerja sesuai kebutuhan. “Cyber Academy memiliki metode yang khas, mudah diikuti, bisa disesuaikan, dan menghibur, serta dapat diakses oleh siapa pun dari mana pun di seluruh Indonesia,” terang Hoky sapaan akrabnya.

Pada kesempatan ini juga, Soegiharto mengatakan, peluncuran Warung NKRI Digital akan sangat berguna bagi para pelaku usaha, dan nantinya Cybers Academy akan berperan sebagai penghubung bagi warga dan pengunjung Warung NKRI Digital yang ingin mempelajari keterampilan berwirausaha menggunakan platform dari Cybers Academy.

Beragam jenis konten akan disediakan, termasuk pendidikan formal dan informal, yang disampaikan melalui pendekatan kreatif oleh para pelatih berkualitas. “Cybers Academy akan hadir di setiap Warung NKRI Digital dan menjadi salah satu platform digital yang ditawarkan di sana. Keberadaannya dapat membantu menggerakkan ekonomi desa melalui pendekatan digital,” terangnya. ***

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Mengenal Sosok Brolex Pengacara dan Content Creator asal Sidikalang Sumatera Utara

Sidikalang - METROPAGINEWS.COM || Sumatera Utara - Alexander Sinurat atau yang lebih dikenal nama panggung Brolex adalah seorang content...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420