Jumat, Desember 1, 2023

Desa Cendana Disasar TMMD Kodim Purbalingga

Must Read
PURBALINGGA – METROPAGINEWS.COM || Desa Cendana, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, menjadi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap lll Tahun 2023 Kodim 0702/Purbalingga.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 30 hari ke depan dimulai sejak tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023 ini pelaksanaanya ditandai dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di Halaman Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Rabu (20/9/2023).
Desa Cendana Disasar TMMD Kodim Purbalingga
Desa Cendana Disasar TMMD Kodim Purbalingga

Sesuai dengan laporan pelaksanaan yang dibacakan oleh Lettu Inf Suriyono selaku Ps Pasiter Kodim 0702/Purbalingga, TMMD Sengkuyung kali ini akan membangun sasaran fisik maupun non fisik.

“Pada sasaran fisik akan dibuka jalan baru sepanjang 2338 M x Lebar 5 M dan dilanjutkan makadam sepanjang 250 M x Lebar 5 M dan pembangunan sarana pendukung berupa box culvert sebanyak 5 buah. Pada sasaran non fisik berbagai penyuluhan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat juga akan diberikan oleh dinas/instansi terkait,” paparnya.

Desa Cendana Disasar TMMD Kodim Purbalingga
Desa Cendana Disasar TMMD Kodim Purbalingga

BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Sementara itu, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Purbalingga Yani Sutrisno Udhi Nugroho selaku inspektur upacara dalam amanatnya menuturkan jika TMMD kali ini dengan mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI- Rakyat Semakin Kuat” merupakan momentum yang sangat strategis untuk membangun desa dengan semangat kebersamaan sinergitas dan gotong royong antara TNI, pemerintah daerah, masyarakat dan seluruh stakeholder terkait.

“Momentum yang sangat strategis untuk membangun desa dengan sinergitas dan gotong royong yang baik,” tuturnya.

Desa Cendana Disasar TMMD Kodim Purbalingga
Desa Cendana Disasar TMMD Kodim Purbalingga

Dipihak lain, Rasum selaku Kepala Dusun (Kadus) V Desa Cendana yang wilayah dusunnya menjadi sasaran fisik TMMD saat dikonfirmasi mengungkapkan jika pihaknya merasa senang dengan adanya program TMMD karena jalan baru bagi dirinya maupun masyarakat lainnya sebagai akses jalan penghubung dengan dusun dan desa lainnya akan segera dibangun.

“Sangat senang adanya TMMD Sengkuyung Tahap lll Tahun 2023 Kodim 0702/ Purbalingga, sebentar lagi kami tidak kesulitan menuju dusun atau desa lain dan hasil panen kami juga akan mudah kami bawa ke kota untuk dijual sehingga kesejahteraan kami dapat meningkat,” ungkapnya.


(Sambudi MPN)

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Rumah Hangus Terbakar, Satu Orang Meninggal Dunia

MANGGARAI NTT – METROPAGINEWS.COM || Peristiwa Kebakaran satu unit Rumah milik Sudara Ismail di kampung Niu, kelurahan Mata Air,...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373