Sabtu, Maret 2, 2024

Diduga Bangunan Sudah Lapuk, Rumah Warga di RW 06 Kelurahan Utama Roboh

Must Read

Cimahi – metropaginews.com || Badan Penanggulangan Bencana Daerah,( BPBD) Kota Cimahi, meninjau Rumah yang bagian dapurnya roboh, Bangunan tersebut diduga sudah tua dan lapuk, yang beralamat RT 04 RW 06 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan, kota Cimahi, Senin (19/12/2022).

Pihak BPBD kota Cimahi, Indra Permana, menjelaskan. Pihak BPBD kota Cimahi untuk saat ini melakukan asesmen atau kaji cepat kepada warga yang kena musibah.

“Bantuan dari BPBD kota Cimahi untuk saat ini kami memberikan satu dus mie instan, air mineral,Tenda dan karung.
Untuk selanjutnya dari pihak rehab-rekon akan secepatnya untuk meninjau ke lokasi, kemudian di ajukan ke DPKP kota Cimahi.
Mudah-mudahan ada tindak lanjut dari pihak DPKP untuk rehabrekon nya, ucapnya.

Untuk Korban terdampak untuk sementara jangan beraktivitas di area dapur sebelum kondisinya aman, apalagi di kondisi hujan kami kwartir takut ada kejadian hal-hal yang tidak di inginkan.

Indra menjelaskan menurut perkiraan kami kerugian material mencapai 35 juta rupiah, karena yang bagian robohnya itu Hampir setengahnya dari bangunan rumah tersebut.

Indra Menghimbau untuk masyarakat kota Cimahi kalau bangunan Rumahnya yang sudah lapuk agar berhati-hati,,” ucapnya.

Ketua RW 06 Bunga menjelaskan, salah satu Rumah warga, mengalami roboh, Rumah tersebut di huni 4 anggota dalam 2 kartu keluarga, Kejadiannya sekitar jam 21’00 WIB, bangunnan yang ambruk di bagian dapurnya.

“Memang Rumah ini sudah beberapa kali kami ajukan ke bagian Rutilahu, sampai saat ini belum di ACC. Memang bangunan ini kalau kita liat dari depan masih layak,tapi bangunan tersebut bagian atasnya sudah pada rapuh, karena sudah tua.
Alhamdulillah korban tidak ada, hanya material saja.

Saya sudah daptar ke bagian Rutilahu dan sudah beberapa kali survei ternyata tidak di ACC dengan alasan depan Rumah nya masih bagus dan layak.

Harapan saya sebagai ketua RW 06 kelurahan Utama, dari pihak pemerintah mohon di perhatikan karena yang punya rumah termasuk orang yang kurang mampu,”tuturnya.

Enok Djubaedah (67), warga RT 04 RW 06, Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan, mengatakan.saat kejadian roboh nya jam 21″00 WIB.
Saat kejadian posisi saya sudah di dalam karena pada saat itu saya baru selesai solat isya.
saya lagi di ruangan tengah tiba-tiba dapur ambruk saya sama anak dan cucu saya kaget sekali.
Rumah saya ini di bangun sekitar tahun 1970 an, pada tahun 1972 di renovasi sampai sekarang belum pernah lagi di renovasi, mungkin sudah 50 tahun rumah saya.

Harapan saya mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah untuk membetulkan rumah saya, karena saya sudah tidak mampu,” pungkasnya. (*)

Reporter : Rizal/Atim Utama

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Korban Penipuan Minta LP, Polres Magetan Enggan Keluarkan LP, Pengamat Kepolisian Didi Sungkono Bicara

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Polres Magetan Polda Jatim, tolak mengeluarkan Laporan Polisi (LP) dalam kasus penipuan yang menimpa korban...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373